Latepost : Review MPASI 8 Bulan

Ya ampuunn ini mah bukan latepost doang tapi very latepost harusnya. Baru ngeh kalo belum dokumentasiin hasil MPASI usia 8 bulannya mas Langit. Udahlah pas yang usia 7 bulan juga telat postingnya hadeh..hadeh. Anyway, di usia mas yang 8 bulan kemarin jujur aku seneng banget karena apa, karena bisa lebih banyak kenalin makanan baru untuknya. Mau tahu apa aja? Yuk cekidot 😉

Buah : Semangka Merah, Buah Naga Merah, Kiwi 

Sayur :   Bayam Hijau & Merah, Brokoli, Bunga Kol, Baby Kailan, Pokchoy, Oyong

Kacang-kacangan : Kacang Hijau

Protein : Daging Sapi, Ikan (Kakap Putih, Salmon, Nila), Kuning Telur

Serealia : Beras Putih  

Dairy Product : Keju Cheddar, Unsalted Butter, Plain Yoghurt

Lainnya : Soun, Plain Jelly, EVOO (Extra Virgin Olive Oil)

Alhamdulillah tidak ada tanda alergi, buang airnya juga lancar yaa walaupun ada saatnya misal pas makan kiwi eh di (maaf) pupnya ada biji-biji item. Yasud nggak aku kasih lagi, berarti pencernaannya belum bisa ya kan?! Semua dia doyan dan selalu mangap kalo disuapin. Seneng banget lah pastinya secara masak MPASI sendiri, jadi terbayar capeknya

Untuk keju aku pilih merk Diam*nd dan Proch*z, karena aku cicip nggak terlalu asin banget. Nah mas Langit suka bener nih sama yang namanya keju. Makanan apa aja asal ditaburin keju parut dia pasti langsung mangap. Kalo butter aku pake yang unsalted merk Orch*d. Kebetulan di supermarket ada yang udah dipacking ukuran mini 10g isi 10 kotak. Jadi praktis kalo mau pake tinggal ambil sesuai kebutuhan. Trus kalo yoghurt, aku pake yang natural plain merk Yumm*. Rasanya enak juga. Seger dicampurin ke buah. Mas Langit doyan juga tuh. Dan melancarkan pencernaan. Pernah aku nyari si Yumm* ini kosong dimana-mana. Jadi aku ambil deh yang yoghurt drink merk Bi*kul, eehh ternyata pas baca ingredientsnya mengandung gula. Yaaa udah telanjur diminumin ke si kecil walaupun cuma 2 sendok kecil. Pantes pas aku cicipin koq rasanya enak haha (nyicipin mulu kerjaanku…). Jadi yasud deh cukup sekali aja nyobain yoghurt drink. Entar aja ya Nak kalo udah umur setahun hehe

Trus untuk jelly, tadinya nyari agar-agar plain merk Sw*llow iihh susah bener dah. Dapetnya Nutrij*ll bungkus biru. Yowis aku campurin sama sari buah bahkan sama puree jagung pun pernah. Si kecil doyaann horeee!!

Tekstur makannya perlahan aku naikkan. Kalo ada sedikit tersedak, cepat-cepat aku minumin air putih dan besoknya aku coba bikin lebih lembut lagi. Untuk resep maap banget nggak bisa sharing karena semua hasil masakan juga ngintipin ibu-ibu hebring di IG, sebagian ada juga sih hasil kreasi sendiri. Kalo mau liat-liat silahkan intip IG @natchandra hehehe, nggak digembok koq, difollow juga sekalian yaaa *ujung2nyapromosiinstagram*

Leave a comment