Sebulan Berlalu

Hadeh padahal janji sendiri bakal update tentang perjalanan OCD-ku. Yang ada malah ngendap di draft melulu. Sooo langsung aja deh ke hasil OCD selama sebulan kemaren

Jadi aku mulai OCD tanggal 9 April 2015 dan berjalan sebulan tepat hari Sabtu kemarin. Sampe hari ini pun masih aku jalanin. Total turun selama sebulan ini sekitar 5 kilo. Kenapa bisa turun secepat itu? Karena kebetulan aku juga jalanin puasa bayar hutang Ramadhan. Jadi sekalian OCD, ternyata sukses juga bikin badan kurusan. Ya belum kurus banget lah, cuma nggak tembem aja lagi
Continue reading

Satu Minggu Berlalu

Okeee laporan seminggu OCD nih. Kondisi badan biasa aja, nggak lemes dan tetep bisa jalanin aktivitas sehari-hari walau kadang kalo mulai siangan dikit perut sedikit meraung kelaparan hehehe. Porsi makan udah mulai males-malesan, secentong nasi dikit banget, tapi ngemilnya yang masih belum bisa direm, yaaa nggak banyak lah, 2 keping biskuit coklat
Continue reading

3 Hari Berlalu

Hai..hai..

Mau kabar kabari hasil 3 hari ngejalanin OCD hehehe…(emangnya ada yg baca?!)

OCD-ku dimulai hari Kamis lalu tanggal 9 April 2015, kondisi masih menyusui. Belum tau berapa berat badan karena kagak punya timbangan hihihi. Minggu pertama aku jalanin OCD ini memang pakai jendela 8 jam. Waktu makan aku mulai jam 11.00 dan berakhir jam 19.00. Untuk menu makan masih lengkap nasi dan lauk pauk, maklum masih menyusui, jadi butuh asupan untuk memproduksi ASI. Dan selama puasa aku cuma minum air putih

Continue reading

Tantangan Baru

Entah kenapa setiap ngobrol sesama mahmud alias mamah muda yang lahirannya lewat operasi caesar rata-rata permasalahannya sama yaitu susah buat ngecilin perut. Masih mlendung seperti sedang hamil 3 bulanan gitu. Aku sampe berkelakar, mungkin waktu sebelum dijahit balik lagi sama pak dokter dimasukkin angin dulu kali hahahaha. Waktu selesai lahiran ada sih pake bengkung, sejenis korset yang kainnya panjang banget dan mesti dibantu sama orang lain untuk pakenya. Biasa aku dipakein sama Mama, tapi dasar pemalas ya aku pakenya angin-anginan
Continue reading

Waktuku

alias waktu untuk diriku alias me time, nggak sulit koq dilakukan ditengah kesibukan ngurus anak dan rumah sendirian. Walau awalnya sulit tapi makin hari makin terlatih keahlian mengurus anak + rumah + diri sendiri. Kalo aku cukup sedehana,
1. Nyetel lagu kesukaan, entah dari hape atau dari DVD, sambil nyuapin anak. Jadi bisa ikutan nyanyi, rileks, hati senang dan anak pun kenyang
2. Anak maenan di crib-nya sambil disetelin DVD Dora The Explorer (jangan komen ini negatif yaaa, semua demi anak tenang koq dan nggak melulu mesti setel DVD..) sementara aku aerobic di ruang tamu. Anak tenang, ibu langsing hahaha
3. Maenan sosial media atau browsing saat anak udah terlelap tidur (yaaa walaupun kadang pas anak melek juga masih bisa maenan sosmed hehehe…) meskipun memotong jam tidur agak sejam gitu, tapi lumayan buat aku tetep eksis eaaakkk
Continue reading

Kesebelasan

Barusan nonton satu program acara di salah satu tv swasta yang nampilin satu keluarga besar. Ya sangat besar, di jaman seperti ini yang mana banyak keluarga memilih mengikuti program pemerintah yaitu dua anak cukup, keluarga itu punya 11 anak. Oke, banyak juga yaa mungkin di sekitar kita punya anak sebanyak itu, tapi ini keluarga spesial, namanya Keluarga Gen Halilintar. Nama bapaknya memang Halilintar hehehehe. Disini aku nggak cerita tentang latar belakang keluarga tersebut, nama anaknya siapa aja, bisa digoogling sendiri yaw…
Continue reading

Kuliner : Food Point, Nagoya Hill – Batam

Ada tempat makan baru yang bahkan aku belum tahu saking jarangnya maen ke area Nagoya lagi. Konsepnya food court dan cara pembayarannya kayak di Food Temptation MKG yaitu pake kartu. Kalo kita isi kartunya pake uang cash, saldonya bisa direfund. Tapi kalo isi kartu pake debit card, saldonya nggak bisa direfund. Sooo better pake uang cash aja deh

Diajakin birthday dinner sama adekku yang kebetulan ultah beda sehari doang sama mas Langit. Tadinya mau makan seafood di Harbour Bay tapi entah kenapa koq berubah tempat, katanya sih terlalu malem kasihan mas Langit kena angin luar hehehe. Oke deh, so mari kita cusss
Continue reading