Review : The Pod Boutique Hostel, Singapore

Berawal dari pencarian dimana tempat nginep nanti sepulang dari nonton konser Bruno Mars, aku dapetin hotel ini. Sebenernya bukan disini malah, di salah satu hotel juga yang jujur tepatnya di sebelah mananya hotel ini aku nggak tau, yang pasti sama-sama turun di stasiun MRT yang sama, dan anehnya pas aku searching hotel itu tadi baik lewat Traveloka ataupun Booking (dot) com, si hotel itu lenyap begitu saja. Entahlah, mungkin udah nggak operasional kali ya. Jadilah aku kehebohan cari hotel pengganti yang masih di sekitar situ tapi pengennya kamar private aja. Sebenernya dulu pernah sih nginep di kamar ala dorm begitu pas di Singapore, tapi jujur sekarang udah males lah gabung-gabung gitu ama orang laen, butuh privacy lebih apalagi kalo mau shalat suka bingung shalat dimana, malesin kalo harus keluar hotel nyari masjid kayak dulu, untung sih ada temen pas waktu itu, nah sekarang kan sendirian. Nyari-nyari sampe puyeng, akhirnya dapet The Pod ini deh

Lokasinya enyoyyy banget dah. Di area Arab Street/Kampong Glam, yang mana banyak tempat makan halal baik resto ataupun cafe-cafe lucuk yang sayang banget waktu itu SAMA SEKALI nggak aku datengin *mewek

Enyoy parahnya lagi adalah deket banget sama si Indoor Stadium tempat konser si kang Bruno ini, cuma beda satu stasiun MRT aja bok, wong dari overpass Beach Road itu keliatan kubahnya stadium hahaha, mungkin kalo waktu itu aku jabanin jalan kaki ya nyampe juga, tapi males, mending naik MRT, di Batam nggak ada soalnya hehehe

Kalo mau ke The Pod ini turun di MRT Nicoll Highway exit A, jalanan ngelewatin jembatan penyeberangan, lurus aja sampe nanti ketemu tangga turun. Waktu itu kebetulan lagi ada perbaikan overpass juga di ujung jalan Beach Road itu, mungkin next time bisa lewat situ langsung tanpa nyebrang. Nah waktu itu berhubung nggak bisa dilewatin, jadi aku turun lewat tangga yang ada di pertengahan jembatan itu, sebelum zebra cross. Udah deh tinggal jalan lurus dikit, liat perempatan lampu merah, nyebrang ke arah kanan 2x, nyebrang ke arah kiri 1x, tinggal luruuuuss aja terus sampe ketemu tulisan The Pod. Intinya pakek mbah Google Maps hehe

Jadi dia nempatin ruko di lantai 3. Kalo mau masuk ada di dinding itu cara buka pintunya, karena dikunci otomatis, hanya petugas dan tamu hotel yang punya kartu akses bisa masuk. Berhubung waktu itu aku nggak paham cara masuknya, jadi ya aku masuk bareng mbak-mbak yang masuk ke hotel itu juga, nebeng istilahnya hihihi. Sampe di lobi Alhamdulillah udah boleh check in (jam 3 kurang 15 menit), nah aku pesen kamar yang Single Suite, request lower bed, ogah naik-naik soalnya. Eehhh dikasihnya upper bed, jadi aku protes, dipindahin deh ke kamar yang lower bed. Oh iya harga kamar via Traveloka untuk single suite IDR 780K per malam termasuk sarapan

Kicik ya bookk. Lumayan lah yang penting nggak bareng orang lain terus bisa shalat walopun spacenya ya Allah susaaahh mau ruku’/sujud. Banyak banget peraturan di dalem hotel ini huhu, nggak boleh makan/minum di kamar, nggak boleh berisik, suara hape mesti silent, trus lampu lorong kamar dimatikan dari jam 11 malem sampe jam 8 pagi (penghematan energi kayaknya yaaa). Tapi yaaa diikutin saja lah, namanya juga di negeri orang, jaga nama baik negara kita juga

Kamar mandinya di luar, dipakenya barengan, kalo selesai mandi ya dimatiin lampunya lagi. Bersih dan luas kamar mandinya. Ini aku cuma bisa fotoin dari luar aja

Untuk sarapan disediakan dari jam 07.30 sampe jam 09.30 di ruangan yang sudah disediakan di sebelah ruangan receptionist. Seperti biasa sarapan ala kadarnya asal bisa ngisi perut. Ada bubur, baked beans, sosis ayam, croissants, aneka bolu gulung, biskuit, ada sereal, roti tawar yang bisa dipanggang sendiri, teh kopi dan orange juice. Lumayan yaaa pilihannya

Pro : lokasinya jempolan banget. Oh iya di sebelah hostel ini ada Five Stones Hostel loh, udah lama pengen cobain nginep disini, semoga bisa bawa anak kesini, pegawainya ramah, makanan oke lah

Cons : kamar sempit buanget nget even kamar yang private, tapi ya mo gimana lagi, nggak ada pilihan lain yang sesuai budget hahaha. Udah gitu nggak kedap suara bok, rupanya itu kamar aku bersebelahan sama dapurnya hotel jadi berisiiikkk banget pas mereka malem-malem mau panggang rerotian gitu, ya ampun nyuruh tamu jangan berisik tapi mereka sendiri begitu. Trus yaaa yang paling parahnya, kan kasurnya lower bed, jadi di sebelah kamar aku tuh posisi kasurnya upper bed yang mana di atas aku, suara hembusan nafas tu orang yang tidur kedengeran bookk! Aslik awal-awal susah mau tidur, tapi maksain aja merem Alhamdulillah bisa juga sampe Subuh. Trus buat yang nginep disini jangan bawa koper berat-berat karena agak repot dari lantai dasar pas mau naik lift ke lobi hotelnya, itu tangga semua, cukup bikin ngos-ngosan

Leave a comment