Takut Air

Ini bukan cerita tentang diriku yang tidak bisa berenang *bukakartu*. Tapi si bocah kecil yang hari ini ulang bulan ke 9. Doi takut banget sama air. Jangankan berendam, ngeliat kolam segede gaban aja serem

Jadi ceritanya mendadak ke kolam renang hari Senin lalu. Selesai Asar berangkatlah kami ke Hotel Pacific Palace. Kami pilih berenang disana karena ada kolam anak-anaknya. Nyampe hotel sekitar jam 4 sore. Langsung bayar tiket masuk IDR 50.000/orang sudah free soft drink, dikasih kunci loker dan pinjaman handuk. Aku suapin mas Langit snack dulu biar nggak masuk angin entar pas berenang. Aku bawain puding pir dikasih saus apel. Abis itu aku bawa ke dalam toilet, mau aku gantiin celana renangnya. Sementara Ayahnya lagi pompain ban berenang di luar. Eh udah mewek aja si bocah. Dari masuk area kolam renang aja wajahnya udah nggak ngenakin hahaha

Selesai ganti baju renang, mulailah kami masuk kolam. Namapun bukan kolam sendiri, airnya ya nggak mungkin hangat suam-suam kuku. Ada yang panas banget (jacuzzi), ada yang dingin banget kayak air es dan ada yang suhu normal. Tapi mas Langit tuh bukan masalah suhu airnya juga, doi ngeliat kolam segede gaban gitu jadi ciut nyalinya. Maunya dipeluk terus sama Bundanya plus sambil nangis. Haiyaaaa macem mana ini mau seneng-seneng maen air. Udah dicobain pake ban malah tambah kenceng nangisnya. Akhirnya aku coba ajak berendem, mau sih tapi ya itu tetep nempel kayak koala. Bener-bener nggak mau lepas

Nggak pake lama takut si bocah kedinginan apalagi sampe trauma, kami sudahi aja berenangnya. Aku bilasin mas dulu trus dititip ke Ayah yang udah beres bilas, baru aku bilas dan bebenah barang bawaan. Hadeh rempong, nyiapin ini itunya lama eh berenangnya sebentar doang

Aku jadi kepikiran kenapa yaa mas Langit bisa takut air gitu. Apa dengan ngajak dia ke kolam renang terus bakal bisa ngilangin rasa takutnya? Aku nggak mau kalo sampe dia nggak bisa renang, cukup Emaknya aja deh. Jadi kepikiran sendiri nih 😦

2 thoughts on “Takut Air

  1. Arman says:

    kadang pengaruh dari ortu juga sih kalo gua bilang. andrew ama emma juga dua2nya takut banget ama air. gua rasa karena emang dari kecil jarang dibawa berenang karena gua gak bisa berenang (senasib ama lu :P).
    si andrew itu lamaaa banget lho baru akhirnya comfortable ama air. sekarang udah mulai dikit2 bisa berenang. si emma yang masih takut2 walaupun udah gak nangis lagi kalo les.

    ya takes time jadinya kalo anak takut air. tapi mesti konsisten aja dibawa terus, ntar lama2 jadi gak takut lagi kayak andrew.

Leave a comment