Kuliner : Jawa Melayu Seafood, Batam

Tanggal 16 lalu adalah hari bersejarah buat kami. Hari Jadian tepatnya hehe. Udah 7 tahun loh, lama juga ya?! Maka dari itu ngerayainnya juga harus spesial. Dan walopun mesti nempuh perjalanan yang berkelok-kelok, rasa penasaran kami pun terjawab akan seafood yang sedang nge-hits ini

Lokasi restoran terletak di Piayu Laut. Tepatnya Kampung Tua Tanjung Piayu. Rutenya yang lebih gampang dari lampu merah Panbil Mal. Kalo dari arah Batam Centre belok kiri, kalo dari Batuaji belok kanan. Jalan lurus terus, terus dan terus. Awalnya kami ngerasa kesasar loh, sampe nanya dulu ke warga sekitar. Dibilangnya sih tetep lurus terus. OMG kayak udah patah semangat. Demi seafood bookk! Akhirnya kami menemukan gapura bertuliskan Kampung Tua Piayu Laut. Nggak sempet motret, karena udah kegirangan banget nemu gapura ini. Oke deh tetep lurus ya ciinn

Sampe di jalan yang tidak beraspal, masih lurus dan pilih arah kiri. Masih lurus, di sebelah kanan kita ada mushola dan bangunan SD, nah langsung belok kiri turunan agak curam. Ada beberapa restoran seafood disini. Dari awal belokan menurun itu ada Jawa Melayu, sebelahnya Mak Uteh dan sebelahnya lagi Love Seafood. Itu aja sih yang kami tahu. Akhirnya kami pilih aja deh Resto Jawa Melayu

Oh ya kami berangkat dari rumah jam setengah 9, nyampe Piayu itu jam 9.20, bayangin deh sejauh gitu cuma ditempuh nggak sampe sejam, itupun kepotong 15 menit mampir ATM ngambil duit. Hehehe ngebut juga si Ayah ckckckck

Namapun baru jam 10, agak kecepetan yaa kalo langsung pesen makanan. Jadi kami pesen minum dulu 2 gelas Teh Obeng (Es Teh Manis, IDR 4.000/gelas) sambil liat-liat pemandangan. Sana sini laut semua. Untuk hasil lautnya mereka tampung di semacam kelong namanya

image

image

Orang-orang disini ramah-ramah. Berapa kali ada yang ngelewatin meja kami, negur dan senyum. Ada rumah-rumah penduduk juga di sekitar sini. Akhirnya jam 10 lewat kami pesen makanan juga. Semua porsi yang kami pesan untuk berdua. Nasi Putih (IDR 8.000), Tumis Kangkung (IDR 15.000), Kepiting Saus Padang (setengah kilo IDR 45.000), Udang Masak Mentega (setengah kilo IDR 60.000), Cumi Goreng Tepung (setengah kilo IDR 40.000) dan nggak afdol kalo makan seafood nggak minum air kelapa jadi pesen deh dua butir kelapa segar IDR 20.000. Total kerusakan IDR 196.000

image

image

image

image

Harga lumayan terjangkau juga yaa dan makanan yang muncul lumayan berlimpah. Sampe kekenyangan haha. Alhamdulillah rasanya endeus semua. Cuma udang menteganya seperti kurang segar. Trus kekurangannya banyak banget lalat. Hadeeh sibuk ngusirin lalat sembari makan. Makin siang makin rame. Untung kita udah pesen jadi nggak bakal nunggu lama. Sekitar jam 12-an kami pun beranjak pulang. In shaa Allah ada rejeki ada kesempatan, pengen coba seafood di Piayu lagi tapi mungkin beda resto yaa🙂

2 thoughts on “Kuliner : Jawa Melayu Seafood, Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s