Kekinian

Yuk mari kita cobain mie pedas asal Korea yang nge-hits yaitu Samyang. Gara-gara sering nontonin beberapa vlog, liat Samyang Challenge, koq ngiler. Maklum, penggemar mie banget banget. Eh kebetulannya ada temen FB merangkap tetangga deket rumah tapi beda komplek buka PO Samyang, Garrett Popcorn plus produk-produk kecantikan di Singapore, jadi lah aku pesen deh itu Samyang Noodle

Yasudah begitu nyampe, sorenya aku nyoba masak

image

Penampakan bungkusnya. Ada logo halal, jadi isiannya pun Insya Allah sudah halal semua, biar lebih tenang makannya hehehe

Ukuran mie sedikit lebih besar dari mie Indonesia biasa. Bumbunya ada 2 bungkus, 1 isinya bumbu cair yang berwarna merah, nah itu bumbu pedesnya, 1 bungkus lagi isinya biji wijen dan sayuran kering ato nori kering gitu sih, seuprit banget

Cara masaknya sih beda dari yang biasa aku masak, air mendidih > mie dimasukkan > bumbu dituang ke piring > mie ditiriskan, taruh di piring > aduk rata. Nah kalo mie Samyang itu, air mendidih > mie dimasukkan > air ditiriskan, disisain sekira 8 sendok makan > sambil terus dimasak, bumbu pedesnya dituang langsung ke mie, aduk 30 detik > taburin biji wijen dll itu, aduk rata lagi > sajikan di piring

Jadi karena nggak mau “mencemari” panci masak dengan aroma pedasnya, aku pake wajan kecil yang jarang aku pake, biasa cuma buat wadah air untuk ngukus doang. Dan ini hasilnya….

image

Kalo nonton di vlog, bibir orang yang makan Samyang tu jadi ndower, koq di aku enggak yaa. Cuma semu pink gitu doang hahaha. Sepertinya ini pedesnya Samyang masih bisa aku tolerir. Pedes memang, tapi nggak yang nggigit banget gitu. Pedesnya sih cuma di mulut, Alhamdulillah nggak bikin panas di perut dan pagi ini juga nggak mencri-mencri hehehe

Overall, kalo di aku, mie ini jujur bikin ketagihan!!

Leave a Reply

