Kuliner : Bento Tei, Batam

*postingan telat, ngendap di draft*

Dua minggu lalu secara nggak sengaja bikin anniversary persahabatan. Kedengeran ganjil ya? Jadi gini, waktu pertama kali masuk sekolah, seperti biasa kenalan lah sama temen-temen baru. Lama kelamaan terkadang ada ketidakcocokan, beda prinsip, beda pandangan. Akhirnya ketemulah sama (awalnya) 3 orang temen baru yang memang sekelas juga sama aku. Pertemanan ala-ala ABG lah, nongkrong makan mie ayam pulang sekolah, cabut dari jam pelajaran yang kita nggak suka (hahaha… cuma 1x aja koq dan langsung kapok), sengaja beli roll film trus foto-foto aneka gaya lanjut cuci foto dan diabadikan di album

Persahabatan ini terus berlangsung sampe kita udah pada kerja di tempat yang berbeda. Minus 1 orang yang mendadak ngilang setelah kelulusan sekolah, nggak ada kabar, nggak ada info. Bener-bener ngilang gitu aja. Jadi bertigalah kami lanjutkan pertemanan ini. Janjian pas libur kerja, makan-makan, nonton bioskop, sampe akhirnya…

1 orang lagi pun seolah-olah mundur teratur. Entah ada masalah apa. Denger-denger sih pernah tersinggung omonganku tentang pekerjaan dia. Aku memang pernah bahas sama dia, bukan aku mem-bully dia justru kasih semangat. Tapi namanya beda manusia, beda pikiran, beda pendapat. Menurutku baik belum tentu menurut dia. Aku sebenernya pengen ketemu dia, nanya apa masalah sebenarnya, jangan menghindar begini, karena kami berteman bukan sebulan 2 bulan, tapi udah tahunan. Dan aku anggap mereka bukan cuma teman tapi juga saudara

Yasudlah aku males bahas lagi sebenernya karena aku tau bakal sia-sia. Dia memang udah dari awal seperti menghindar dari kami. Jarang ngajak ketemuan, pasif kalo kami heboh ngobrol dan begitulah. Nah akhirnya ya kami tinggal berdua aja. Sejujurnya kami berdua pun (sebut saja nama temenku ini L) jarang ketemu. Dia karyawan, aku ibu rumah tangga. Aku yang lebih sering sesuain sama jadwal kerja dia, kalo nggak Sabtu siang ya hari Minggu ato tanggal merah

Entah kenapa judulnya dadakan, L ngajakin untuk ngerayain anniversary persahabatan kami yang tahun ini genap 13 tahun. Nggak terasa ya. Kami punya ide untuk nongkrong cantik di tempat baru yang belum pernah kami kesana dan beli cake untuk potong kue. Akhirnya untuk cake aku pesen online lewat Facebook. Aku pernah pesen cheesecake strawberry disana dan rasanya endeuss banget. Sesuai kesepakatan sama L, aku pesen cheesecake dengan dasar bolunya cokelat dan sausnya cokelat juga, plus tulisan Happy 13th BFF. Untuk lokasi nongkrong cantik kami di Bento Tei, Nagoya Citywalk. L pernah makan disini sih dan dia nggak keberatan untuk makan disini lagi hehehe

Kita janjian di jam makan siang. Bento Tei sendiri saat itu lumayan rame karena pas banget tanggal merah hari itu. Begitu duduk disodorin menu, pilah pilih. Untukku aku pesen Chicken Katsu Curry Rice dan minumnya Kiwi Montana. L pesen Spicy Yaki Soba dan Bluberry Flava Tea (pesen lagi minuman bersoda). Cemilannya kita pesen California Maki dan Yaki Gyoza yang berbonus Koroke. Jadi lagi ada promo buy 1 get 1. Untuk suasana restonya kebetulan aku nggak fotoin, cakep dan cozy. Pelayannya ramah dan ada wifi gratis tentunya. Untuk harga, standar lah seukuran makan di mal. Total habis kemarin sekitar IDR 200.000 berdua

image

Ini cake yang kami pesen. Agak berantakan karena mungkin pas bawanya kali ya trus tulisan 13th itu nempel di tutup boxnya karena kue yang agak lebih tinggi dari box itu sendiri. Kuenya enaaakkkk banget. Serius nggak nyesel. Saking banyaknya sampe kami bawa pulang dan bagi dua, untuk L dan untukku, aku bagi-bagi ke adek-adek dan Mama

image

Rasanya biasa aja, gurih, karinya juga terasa, cuma wortelnya aja yang masih keras

image

Ikutan nyobain dan enak juga, cuma kurang spicy sesuai judulnya

image

Isiannya kurang lembut, rasa juga seperti kurang “nggigit” hehehe bahasanya

image

California Makinya nggak enak, nasinya hancur, nggak bisa diambil pake sumpit, isiannya juga nggak jelas apa. Aku memang kurang suka sushi tapi pernah ngerasain sushi di Jakarta tapi nggak begini rasanya. Nah kalo Korokenya enak, gurih dan lumer di mulut

image

Nyobain pesenan temen, Flava Tea ini sejenis minuman teh ada jellynya. Kalo lagi haus banget kayaknya nggak cocok minum ini karena nggak terlalu banyak air hehehe. L aja sampe pesen minuman lagi (minuman soda). Kalo pesenanku, Kiwi Montana, enak seger asem-asem. Nah loh banyak rasanya ya haha, jadi yang hijau itu blenderan kiwi dan bagian putihnya seperti rasa sirsak

Seneng banget bisa makan siang bareng. Jarang-jarang bisa begini karena kesibukan masing-masing. Sampe-sampe kami mengagendakan untuk bisa ketemuan plus wisata kuliner sebulan 2x hahaha. Semoga persahabatan ini awet sampe kapanpun, Amin…

4 thoughts on “Kuliner : Bento Tei, Batam

Leave a Reply

