Waktuku

alias waktu untuk diriku alias me time, nggak sulit koq dilakukan ditengah kesibukan ngurus anak dan rumah sendirian. Walau awalnya sulit tapi makin hari makin terlatih keahlian mengurus anak + rumah + diri sendiri. Kalo aku cukup sedehana,
1. Nyetel lagu kesukaan, entah dari hape atau dari DVD, sambil nyuapin anak. Jadi bisa ikutan nyanyi, rileks, hati senang dan anak pun kenyang
2. Anak maenan di crib-nya sambil disetelin DVD Dora The Explorer (jangan komen ini negatif yaaa, semua demi anak tenang koq dan nggak melulu mesti setel DVD..) sementara aku aerobic di ruang tamu. Anak tenang, ibu langsing hahaha
3. Maenan sosial media atau browsing saat anak udah terlelap tidur (yaaa walaupun kadang pas anak melek juga masih bisa maenan sosmed hehehe…) meskipun memotong jam tidur agak sejam gitu, tapi lumayan buat aku tetep eksis eaaakkk

Selain 3 di atas, kadang perlu bener-bener meluangkan waktu untuk keluar rumah sekedar istirahat dari rutinitas. Nah kalo ini yang paling aku suka ya nge-mal. Minta tolong Mama buat jagain mas Langit, sementara aku cuusss ke mal. Nggak lama sih 3-4 jam plus perjalanan, udah cukup buat aku. Nonton, belanja di supermarket mal, nyari baju baru/sepatu/tas/make up, nongkrong cantik sambil ngemil atau makan di tempat favorit

Seperti yang aku lakuin hari Selasa lalu. Nonton Fast and Furious 7. Huwaaaa tanpa Paul Walker apalah artinya. Eittts kan ada Cody Walker yang sama cakepnya eaaaaa… Padahal weekday tapi yang nonton rame juga. Pergi dari rumah jam 10-an, nyampe XXI Mega Mal jelas belom buka. Jadi keliling Matahari dan membuahkan satu buah tentengan yaitu tas ransel yang ada rodanya. Jadi kalo capek bawa beban ransel itu, bisa langsung turunin dan keluarin pegangannya dan dorong deh. Rencana sih pengen untuk travelling, tapi entah kapan hihihi. Nggak papa lah beli dulu tasnya, siapa tau abis ini ada agenda liburan kemana gitu. Tasnya ukuran large, ada tempat laptop dan banyak space untuk sekedar simpan dompet atau barang kecil lainnya. Dan harganya diskon 50% loh, ya entah ini salah satu strategi penjualan ato memang sedang diskon. Harga sebelumnya sekitar 900ribuan, nah itung sendiri dah kalo setengah harga. Lumayan ya, makanya aku bersyukur juga sih beli ransel ini

Kembali ke urusan nonton, aku nontonnya sendirian. Kenapa? Ada masalah?? Enak tau nonton sendiri haha. Udah biasa dari jaman ABG kalo nonton ya sendirian. Sebenernya ada sih temen, cuma kan itu jam kerja jadi nggak mungkin lah ada temen yang bisa nemenin. Nunggu suami pulang? Bisa-bisa udah nggak tayang lagi itu film. Untuk jalan ceritanya sendiri nggak perlu diceritain ya, biasa lah, mobil mewah, cewek-cewek seksi dan aksi mereka menyelesaikan satu hal dengan apiknya. Adik Paul Walker pun udah jago aktingnya, suka deh, kenapa ya gen-nya bisa ganteng-ganteng gitu hihihi. Untung nonton sendirian, kalo ada suami, bisa-bisa dicemberutin, karena istrinya senyam senyum sendiri sepanjang film

Pulang dari nonton, kembali ke rutinitas. Jemput mas Langit di rumah Mama dan pulang ke rumah. Beresin apa-apa yang berantakan. Tapi udah lebih seger dan nggak jenuh lagi. Sekali-kali memang menikmati waktu sendiri itu perlu, ya nggak?!

2 thoughts on “Waktuku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s