Tantangan Baru

Entah kenapa setiap ngobrol sesama mahmud alias mamah muda yang lahirannya lewat operasi caesar rata-rata permasalahannya sama yaitu susah buat ngecilin perut. Masih mlendung seperti sedang hamil 3 bulanan gitu. Aku sampe berkelakar, mungkin waktu sebelum dijahit balik lagi sama pak dokter dimasukkin angin dulu kali hahahaha. Waktu selesai lahiran ada sih pake bengkung, sejenis korset yang kainnya panjang banget dan mesti dibantu sama orang lain untuk pakenya. Biasa aku dipakein sama Mama, tapi dasar pemalas ya aku pakenya angin-anginan

Alasan klasik lain yaitu masih menyusui, jadi aku belum bisa diet. Makan jadi nggak teratur. Laper ya makan, ngemil ya ayo, mau manis mau asin hajar aja. Jadilah merasa koq makin bulet badan ini. Akhirnya janji sama diri sendiri bakal diet setelah mas Langit umur setahun

Yang pertama aku coba, Yoga. Download beberapa gerakannya lewat internet. Awalnya aku begitu semangat, lama-lama aku bosan hahaha. Aku nggak suka olahraga tenang-tenang begitu. Jadi beralih ke aerobik. Kebetulan aku pernah download dari Youtube, video aerobik yang enak buat diikuti. Akhirnya aku nyobain deh. Awalnya aku hanya bertahan sampe 20 menit aja. Ngos-ngosan, nggak kuat. Tapi lama-lama kuat jalanin sampe akhir dan ikutin gerakan tambahan yaitu sit up untuk menghancurkan lemak perut. Aku jadwalkan seminggu 3x aerobik ini. Hasilnya badan aku seger, nggak gampang capek dan tidur makin nyenyak. Tapi.. (tapi melulu) nafsu makan aku makin bertambah. Bisa loh habis makan siang pake nasi lauk pauk, aku makan lagi bolu atau donat, A.S.T.A.G.A!!

Semakin prihatin dengan badan ini. Bukan cuma gemuk sih tapi aku nggak mau nimbun penyakit. Aku takut diabetes, kolesterol dan penyakit ngeri lainnya. Jadi aku coba cari tau cara apa lagi supaya bisa bikin badan lebih sehat plus jadi kurus. Ada temen yang minum produk seperti MLM gitu, tapi aku tetep waswas mau minum, walopun udah dibilang produk itu aman untuk ibu menyusui, ada BPOM dan udah dapet sertifikasi halal. Aku takut efek jangka panjangnya aja. Jadi deh aku nyari-nyari cara lain. Mau diet mayo, daku tak sanggup, mau minum green juice, daku malas hahaha. Browsing sana sini, aku tertarik dengan OCD. Nggak perlu dijelasin lagi apa itu dietnya ala Om Deddy Corbuzier hehehe. Rata-rata semua yang ngikutin sukses. Soo penasaran, aku pasti bisa sukses juga seperti mereka

Hari ini tanpa perencanaan apapun, aku mulai OCD hari pertama dengan jendela makan 8 jam. Aku mulai jam 11 siang sampai jam 7 malam nanti. Kondisi badan di awal OCD ini, kepala pusing dan lemes mau ngapa-ngapain. Tapi aku paksain karena harus beresin rumah dan siapin makanan mas Langit. Ini mungkin awalnya karena badan belum terbiasa. Kemungkinan bakal aku jalanin jendela makan ini 1-2 minggu, nanti baru lanjut ke jendela 6 jam. Untuk makan siang nanti aku udah siapin sop kentang wortel, sambel terong dan bakwan jagung, untuk cemilan ada bolu coklat hehehe. Ini nih enaknya OCD, tetep bisa makan makanan kesukaan. Kebetulan sore ini juga ada jadwal aerobik, pas banget dah. Untuk sementara say goodbye untuk sarapan nasi lemak, lontong sayur, bubur ayam dan mie lendir, untuk roti bakar blueberry dan martabak kacang coklat yang jadi cemilan malem juga. Mungkin kalian akan kunikmati saat siang atau sore hari hehehe

Doakan aku berhasil yaaa, bikin perut rata dulu deh, baru bagian lain ngikutin. In shaa Allah bakal aku update perkembangan OCD-ku yaaaa, mau beli timbangan dulu nih, nggak punya soalnya😆

One thought on “Tantangan Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s