Fenomena Makan Online

Lagi nge-hits di Batam order makanan online dan dianter langsung ke rumah. Ada satu grup kuliner di facebook dan jadi ajang promosi jualan makanan plus menjaring konsumen. Nah gara-gara aku masuk grup itu juga, jadi tau oohh di Batam ada jual ini itu, makanan yang unik, cemilan yang baru. Awal mula beli jajanan khas jawa lepet jagung, sisir jagung dan nasi arab ayam. Eh pas dateng nasi arab kambing. Untung si Mama doyan, jadi abis deh itu nasi arab. Nggak kapok beberapa hari lagi order lagi
Sejauh ini aku udah nyobain ayam bekakak, ayam betujak, durian kupas (durian yang udah diambil dari kulitnya dan masih ada bijinya), klapertaart durian, cheese brownies, pancake durian, tahu bakso, cilok, dimsum, brownies lava (di tengah browniesnya ada cokelat meleleh). Alhamdulillah semua enak-enak dan halal. Plus pengiriman kerumah yang tepat waktu dan nggak nyasar hehehe. Kelebihannya beli makanan online selain makanan cepat saji adalah variasinya. Kadang bosen kan kalo makan ayam mulu, jadi alternatif lain ya pesen dimsum. Mau ngemil duren tapi males buka buahnya yang berduri ya langsung order duren kupas. Pokoknya aku terbantu banget lah terutama untuk makanku sehari-hari. Kalo lagi rajin ya masak, kalo lagi males ato sakit, langsung buka facebook kirim message pesen makanan hehe..

Kelebihan lainnya jelas kita kenal orang-orang baru, nambah silaturahminya. Rata-rata semua penjual makanan online yang aku pesan ramah semua. Cepat ngerespon pesanan dan kalo kita ada request apa ya langsung ditanggapi, begitu juga kalo ada keluhan. Sejauh ini sih aku belum ada keluhan (jangan sampe), paling request suruh antar makanan jangan lewat dari jam makan

Kekurangannya ya namanya juga online apalagi tentang makanan. Selera orang beda-beda. Menurut A enak, belum tentu menurut B sama. Ada sih beberapa makanan yang aku pesen biasa aja, tapi ya namanya juga nyoba

Semoga wisata kuliner di Batam semakin bertambah, semakin enak-enak dan dengan adanya online begini bisa membantu konsumen yang nggak bisa keluar rumah

4 thoughts on “Fenomena Makan Online

  1. Lyn says:

    KaLo buLeh tau, nama FB’y apa yach?!
    Group kuLiner’y,.. Yg bisa d’pesen mkanan’y,..
    Saiya jg tinggaL d’Batam n paLing maLez kLo мσ kLuar² cari makan, hihihii,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s