Bayiku 7 Bulan

Di usianya yang ke 7 bulan, mas Langit semakin aktif. Aktif dalam arti kata sangat aktif hahaha. Merangkak masih belum fasih, kalo ditaruh di lantai biar mau merangkak eh malah bengong, nggak berani dengkulnya nyentuh lantai. Malahan lebih suka ke arah berdiri sambil pegangan gitu. Entahlah, mungkin dia nggak mau merangkak, maunya langsung bisa jalan hehehe. Suka maenan gorden yang di kamar. Nyampe aja gitu tangannya, trus itu gorden ditarik-tarik. Nanti kalo pas lagi terlalu bersemangat, dia sampe ngejeblak ke belakang, untung aja ada kasur  
Sering agak rewel kalo udah kondisi ngantuk berat atau bosen sama mainannya. Trus suka ngoceh-ngoceh gitu, lucu banget bilang ‘maem’, ‘mamama’, ‘bababa’, ‘aaaaa’, ‘ooohh’ dan masih banyak lagi. Mas Langit itu lebih suka maenin benda-benda yang dipegang orang dewasa. Contoh : lebih suka maenin tablet asli daripada tablet-tabletan yang aku beliin khusus untuk dia. Kalo menurut aku sih, karena dia tahu kalo tablet asli itu gambarnya bergerak dan ada video kesukaan dia, Upin Ipin. Kalo tablet palsu kan gambarnya statis, paling ada lagu-lagu dan lampu LED yang bisa kedip-kedip. Tapi ya itu tadi nggak bisa bikin mas Langit betah maen, langsung dicuekin itu tablet aspal  

Contoh lagi : mas Langit lebih suka ngerebut buku yang aku pegang ketimbang maenin softbook yang (lagi-lagi) aku beliin khusus. Padahal softbook itu bisa diremes-remes karena ada lapisan plastik di dalam kainnya, jadi nggak mudah robek. Tetep aja mas nggak begitu tertarik, walopun sering juga sih maeninnya. Doi lebih seneng ngremesin brosur deh kayaknya haha  

Usia 7 bulan, mas Langit belum tumbuh gigi. Tanda-tandanya sih udah ada kayak badannya panas beberapa hari lalu, gusi bawah bagian depan udah mulai memerah trus produksi air liur yang semakin banyak. Ya mari kita tunggu saja launching perdana gigi mas Langit. Trus kalo menurut aku sih mas Langit agak kurusan. Mungkin efek sakit kemaren. Lengannya kecil, perut langsing. Makanya aku kasi porsi makan agak banyak dan berlemak kayak alpukat. Semoga makin kesini mas Langit makin montok yaaa  

Oh ya satu lagi yang paling kentara, mas Langit udah susah untuk difoto! Huhuhuhu ini mah emaknya yang sedih. Bener-bener minta ampun lah, sampe kesel sendiri kadang nyuruh mas untuk fokus ke kamera. Padahal dulu kalo liat kamera seneng banget, langsung senyum. Sekarang boro-boro, jangankan senyum, liat ke kamera aja enggak. Tapi terkadang ada sih momen pas yang bisa aku jepret. Nah kebetulan bulan lalu, nggak sengaja liat di timeline ada perlombaan foto bayi. Lumayan lah hadiahnya ada uang tunai, piala, sertifikat dan masuk menjadi cover majalah bayi. Aku sih nggak terlalu mikirin hadiah, tapi lebih ke ngebiasain mas Langit sama yang namanya kompetisi. Jadi aku pikir ini untuk seru-seruan aja lah. Ada dua perlombaan yang aku ikuti. Mudah-mudahan bisa menang, paling enggak jadi juara favorit pun aku udah seneng. Buat pembaca yang mau ikutan nge-like, silahkan ini link-nya. Makasih banyak looo buat partisipasinya🙂

1. Pic Baby Magazine klik disini

2. Indonesian Cutest Baby klik disini dan disini

Leave a Reply

