Jelang 6 Bulan

Welcome September!!

Akhirnya masuk September juga yang artinya mas Langit bakal ulang bulan yang keenam besok. Yihaaaaa! Setengah tahun lagi deh menuju 1 tahun. Mas Langit udah bisa ngapain aja?? Alhamdulillah banyak. Ngoceh-ngocehnya udah banyak dan panjang macem ngedumel gitu haha, trus merangkak walopun masih males-malesan. Dia itu nggak mau ngejar barang yang jauhan dikit dari jangkauannya, mending buang muka dah, lupain tu barang hahaha. Trus duduk juga masih belum bisa tegak banget, masih condong ke depan badannya. Kalo dipanggil namanya langsung nengok. Paling suka nonton Upin Ipin. Hadehhh ini mah ajaran tantenya yang suka setelin serial itu di tablet. Udah bisa diajak bercanda, ngakak juga udah bisa😀  

Kemarin suntik IPD (Pneumococcus) lagi yang kedua. Baru masuk ruangan dokter dan ngeliat DSA-nya udah nangis. Mungkin umur segini dia udah punya rasa gugup kali yaaa, rasa nggak enak gitu, tau mau disuntik. Diresepin vitamin zat besi, aku nggak tebus. Males ah, kalo bisa vitamin dari alami aja alias makanan, jangan dari kimia. Trus ngobrol dikit sama DSA-nya,

DSA : Udah makan belum si dedek?
Aku : Belum, Dok. Kan belum 6 bulan
DSA : Oh iya ya. Nanti makannya bubur saring aja langsung
Aku : Loh nggak buah dulu atau tepung beras ya, Dok?
DSA : Nasi disaring pun udah bisa koq. Sekarang aja kalo mau kasih biskuit bayi juga bisa
Aku : Oh gitu ya, Dok. Oke deh…  

Aku nggak bisa komen apa-apa. Koq DSA nyaranin begitu ya? Bukannya MPASI itu  lebih baik mulainya usia 6 bulan. Logika aja sih kalo masih 6 bulan langsung kasih nasi saring, pencernaannya kan belum siap. Jujur bulan lalu pas imunisasi apa ya hmmm lupa, DSA udah nyuruh supaya aku kasih biskuit bayi untuk makan mas. Padahal kan mas baru 5 bulan. Aku yang waktu itu perginya sama suami cuma lirik-lirikan aja. Aku tetep komitmen mau kasih mas Langit MPASI di usia tepat 6 bulan yaitu besok tanggal 3 September  

Ngomong-ngomong persiapan MPASI besok, aku deg-degan banget. Takut mas nggak doyan dan yang lebih lebaynya lagi, takut aku gagal bikin puree. Hahahahaha inilah akibat males ke dapur. Bolak balik liat youtube gimana cara bikin puree. Padahal mah gampil yaa. Semoga prakteknya segampil nonton tutorialnya. Trus aku udah belanja buah looo!! Aslik semangat banget deh. Harusnya hari ini belanja, tapi karena kemarin diajak Mama ngemol, yasud sekalian aja beli buah. Buah yang udah aku beli pepaya, pisang, alpukat, pir dan apel. Belanja gitu doang hampir seratus ribu hahaha. Sepertinya harus diubah konsep bebeliannya deh ato kalo nggak belanja buah lokal aja biar hemat. Ini daftar belanja perdana untuk MPASI besok :

– Pepaya California 1/2 bagian, per kg IDR 15.000
– Apel Red Delicious 3 buah, per kg IDR 50.900
– Pear Xiang Lie 3 buah, per kg IDR 45.900
– Pisang Cavendish 1 ikat isi 5 buah, per kg IDR 24.900
– Alpukat (biasa bukan mentega) 2 buah, per kg IDR 28.900  

Lihat harganya lumayan yeee. Tapi di Hypermart Mega Mal Batam Centre ini lumayan lengkap loh. Baby wortel ada, duh senengnya secara nyari dimana-mana susah. Kabocha sama labu parang yang udah dibelah-belah juga ada, kabochanya ada yang hijau, ada yang kuning juga. Jeruk baby adanya baby pacitan, trus jeruk siam sama jeruk siem itu sama nggak sih?? Katanya bisa untuk bayi juga kalo jeruk siam, tapi nemu disini jeruk siem judulnya. Buah peach juga ada tapi Subhanallah mahal yaaa, mau dua ratus rebu sendiri sekilonya, emak bapaknya mas Langit aja kagak pernah makan ini buah kecuali edisi kalengannya yang ditaruh di atas cake ultah hahaha. Bahkan blueberry juga ada loh. Ikan dory fillet ada, jagung manis ada, kacang edamame sampe polong yang seger juga ada. Aiihh hepi deh. Pokoknya yang kemarin-kemarin dicari, semua ngumpul disini. Enaknya ke Mega Mal ini dari rumah bisa naek busway, cukup 4 ribu sahaja😀  Trus pas sampe rumah buah-buahnya aku masukkin plastik yang udah dibolong-bolong, masukkin freezer, in shaa Allah aman buat stok. Siap untuk dimakan besok!!!

2 thoughts on “Jelang 6 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s