Menuju MPASI (Finalisasi)

Ceilaahhh udah macam mau bikin proposal segala pake finalisasi…

Alhamdulillah udah sampe tahap SIAP BANGET menuju MPASI mas Langit minggu depan. Yak minggu depan! Deg-degan pastinya. Takut-takut gagal masak, cemas kalo mas Langit nggak doyan masakan Bundanya yang gapur alias gagap dapur. Bisa sih kalo masak untuk masakan orang dewasa, tapi kalo untuk bayi uhm khawatir bok. Semoga bisa tetap nyajiin makanan yang bersih dan sehat buat anak tersayang
Postingan lalu tentang peralatan dan bahan makanan, nah postingan kali ini mencakup (halah!) keduanya. Untuk peralatan, legaaaa banget udah dicuci semua pake Sleek, disterilin pake air panas, dilap dengan sangat hati-hati dan udah dimasukkan ke box penyimpanan. Siap untuk dipakai sama empunya. Kenapa aku bilang lega?? Yaiyalah secara pas udah dipretelin itu perkakas dari plastiknya, bujug banyak bener. Mana rak piring yang bertutup cuma sebiji dan space-nya nggak gede banget. Terpaksalah nyucinya nyicil. Hadeh rem to the fong! Tapi demi anak nggak ada capeknya. Lanjut terus sampe akhirnya beres. Ups! Tapi masih ada panci sama peralatan makan yang baru beli yang harus dicuci steril, kukusan juga belum. Yowislah nggak papa, tinggal dikit ini. Oh ya aku beli peralatan makan merk Pigeon. Isiannya lengkap ada mangkuk kecil, mangkuk ceper, piring yang ada sekatnya, sendok makan 2 buah dan training cup MagMag. Semuanya BPA Free. Aku beli di DC Mal harganya IDR 146.900, kalo di Hypermart kemaren liat IDR 169.900. Lumayan yaa bedanya. Aku beli set peralatan makan ini biar gonta ganti sama Tiwi Todznya

image

Lanjut ke bahan makanan. Mumpung di DC Mal, aku nyari ada nggak kira-kira tepung Gasol disini, secara pas nyari di Hypermart nggak ada. Pertama aku telusurin di bagian makanan organik. Ada sih tepung MPASI beras merah, beras cokelat dan beras putih tapi merk Mentariku. Beratnya 500 gram harganya IDR 48.000 sekian gitu. Nggak langsung nyerah, aku berusaha nyari lagi ke bagian makanan bayi. Tetep penasaran sama si Gasol ini. Udah niat sih mau beli online aja kalo emang nggak ada. Di rak makanan bayi aku liat berbagai macam merk biskuit instan. Tutup mata dulu euy hihihi. Eh rejekinya mas Langit, ketemu deh…

image

Yihaaaa!!

Serius, senengnya ngelebihin menang undian hihihihihi. Disitu ada tepung beras merah, tepung beras cokelat, tepung kacang ijo sama tepung pisang. Aku ambil dulu yang beras merah sama beras cokelat. Harganya IDR 23.000, kalo olshop IDR 18.000. Di sebelah Gasol ini ada juga biskuit Baby Choice, harganya IDR 39.000 (kalo nggak salah, pokoknya < IDR 40.000..). Alhamdulillah dapet juga si Gasol yang diidam-idamkan. Nah buat yang pengen cari tepung MPASI Gasol di Batam bisa beli di DC Mal🙂

Untuk aneka buah dan sayur, hampir sama seperti di Hypermart, hanya yang nggak ada itu pepaya California, alpukat Mentega, baby Buncis, baby Wortel, Kabocha, yoghurt Yummy plain. Sisanya in shaa Allah ada, untuk labu parang bahkan ada yang udah dibelah jadi seperempat. Mudah-mudahan stoknya selalu ada ya baik di Hypermart ataupun di DC, biar nggak repot pas siapin bahan untuk MPASI

Oke mas, Bunda siap untuk MPASI bulan depan. Kita belajar sama-sama yaaa, makan yang lahap biar Bunda juga semangat masakin kamu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s