Menuju MPASI (Bahan Makanan)

Untuk menu MPASI mas Langit udah aku persiapkan selama sebulan. Biar nggak repot. Lagipula menu awal kan masih simple. Rencana aku mau kasih buah dulu baru serealia. Untuk jenis buah apa saja yang cocok untuk bayi usia 6 bulan, aku lihat di website MPASI Rumahan dan wholesomebabyfood. Udah aku download juga daftarnya. Nah berhubung pengen ngasih yang terbaik untuk proses tumbuh kembang anak, aku berusaha untuk ngasih menu yang terbaik dengan bahan yang terbaik pula. Baca blog buibu yang pengalaman bikin MPASI anaknya, koq rata-ratanya buah/sayur yang dipilih adalah yang nama-namanya kurang familiar di kuping. Agak ragu juga apakah di Batam bakal nemuin buah yang sama?! So, sambil beli peralatan MPASI, aku iseng ngider ke area buah dan sayur
Buah-buahan awal yang mau aku kasih itu pepaya, pir, apel, pisang, alpukat, jeruk manis, kabocha dan labu parang. Plum juga katanya bagus sih untuk bayi 6 bulan. Untuk sayur ada zucchini, sejenis mentimun CMIIW yaa. Untuk jenis buah dan sayur, aku mengacu ke blog buibu yang udah pengalaman MPASI. Lokasi pencarian di Hypermart Nagoya Hill ya…

1. Pepaya California >> ada. Yang bentuk utuh ada, setengah ada bahkan yang udah dipotong-potong juga ada
2. Pir Xiang Lie >> ada
3. Apel Red Delicious/Royal Gala/Fuji >> ada semua
4. Pisang Ambon/Cavendish >> Cavendish ada, Ambon nggak ada
5. Alpukat Mentega >> nggak ada. Adanya alpukat biasa
6. Jeruk Baby/Siam/Pontianak >> nggak ada semua. Adanya jeruk Nova, jeruk Medan
7. Kabocha >> ada. Bentuk utuh, nggak tau deh boleh dipotongin atau nggak, secara butuhnya dikit aja
8. Labu Parang >> ada. Sama kayak Kabocha, bentuk utuh gede banget
9. Plum >> ada. Plum merah, plum hitam ada semua
10. Zucchini >> ada

Alhamdulillah sebagian besar yang aku butuhin ada semua. Jadi ntar belanja nggak perlu bingung lagi harus kemana. Yang nggak ada itu tepung organik Gasol. Ampe puyeng ngelilingin Hypermart, nggak ada. Dodolnya, di Nagoya Hill kan ada baby shop, kenapa pula aku nggak kesana buat ngecek ada Gasol apa nggak hadeeehh

Trus untuk bahan makanan lainnya untuk di bulan selanjutnya Alhamdulillah ada semua kayak Rock Melon/Golden Melon, Mangga Harum Manis/Gedong Gincu, Semangka Merah, Golden Kiwi, Buah Naga Merah, Baby Buncis, Kentang Tes, Sweet Potatoes/Ubi Cilembu, Ikan Salmon/Ikan Marlin sampe Plain Yoghurt Elle n Vire, Unsalted Butter Orchid, Keju Prochiz bahkan ELOO Bertolli juga ada walopun botol gede haha. Senang…senang… Nggak pake bingung, semua yang dibutuhin ada. Pengen sih keliling mal laen siapa tau kayak Alpukat Mentega ada, Jeruk Baby ada, sukur-sukur tepung Gasol ada, jadi nggak perlu belanja online. Mudah-mudahan proses MPASI mas Langit juga bakal selancar ini amiiinnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s