Liburan Bertiga

Ini pengalaman liburan kami bertiga yang pertama kali. Sebenernya dadakan karena suami bakalan berangkat lebih cepet hari Kamis alias hari ini. Sedih sih, padahal baru juga sekitar 10 hari bareng-bareng. Tapi mau gimana lagi resiko jadi pelaut ya begini ini. Harus tahan banting sama keadaan yang memaksa berjauhan. Suami juga sedih mesti cepet-cepet pisah lagi sama istri dan anak yang lagi lucu-lucunya. Tapi sekali lagi, harus selalu bersyukur dikasih kesempatan ngerayain Idul Fitri bareng walopun awalnya pesimis kalo suami nggak dapet cuti dan juga rejeki yang mengalir terus tanpa henti. Alhamdulillah

Oke, sekarang cerita liburan. Karena nggak mungkin bisa keluar kota dalam waktu singkat apalagi sekedar ke Singapore karena mas Langit belum punya paspor, jadi aku dan suami memutuskan untuk menginap saja di hotel. Pilihan jatuh ke Harris Hotel Batam Centre. Review tentang hotel ada di postingan selanjutnya ya

Berangkat dari rumah hari Minggu sekitar jam setengah 11-an. Nyampe sana Alhamdulillah udah bisa check in karena kamar yang bersih udah tersedia. Dapet welcome drink pake gelas dari batok kelapa. Seperti minuman herbal dari jahe walopun jahenya kurang terasa. Suami ngobrol-ngobrol dulu sama beberapa staf disana, maklum dulu dia pernah kerja juga di Harris sekitar 3 tahunan gitu. Jadi nostalgia dulu deh

Kami dapet kamar di lantai 5. Solat Zuhur dulu trus siap-siap ngemol haha. Mau nukerin voucher 1 pc ayam goreng di KFC, hasil hadiah dari Line pas Ramadhan kemarin. Nyampe di KFC, selain nukerin hadiah, juga pesen Chick ‘n Fillet, Chick ‘n Cheese dan BBQ French Fries. Trus beli Ding Tea buat cemilan di kamar. Abis itu pulang deh, balik hotel buat istirahat dan siap-siap sorenya berenang!

Rencana pengen biasain mas Langit sama air eh ternyata gatot. Dia nangis nggak mau lama-lama di air. Walah gawat ini kalo dibiarin, bisa-bisa entar kayak emaknya, nggak bisa renang haha. Untung sempet difotoin, sayang juga udah dibeliin celana renang tapi nggak kepake. Trus sambil nungguin Ayah berenang, aku pesen Pizza (duh lupa namanya, pokoknya isinya daging sapi gitu, bukan meat lover..) sama Calzone Marinara (isinya seafood, bentuknya seperti pastel tapi gede). Enak dan mengenyangkan. Ukuran jumbo begitu untuk kami berdua hahahaha

Malemnya kami makan ayam penyet di Foodcourt Hypermart. Makan lagi?? Yaiyalah pizza mah nggak nampol di perut kami yang khas Indonesia😀. Sempet heboh waktu mas Langit nangis-nangis pas kami lagi makan. Sebenernya dia udah nggak nyaman waktu mau berangkat, entah ngantuk atau kecapekan. Tapi kami tetep maksain ke mal juga buat makan malam. Jadi lah makan terburu-buru trus beli beberapa snack buat cemilan di kamar langsung balik ke hotel lagi. Besok paginya kami nggak breakfast di hotel karena bangun kesiangan. Abis mandi langsung ke mal (lagi!) buat makan siang di Ayam Goreng Fatmawati. Si Ayah bilang enak banget makan disini, puas dan mengenyangkan. Abis maksi, kami naik Bee Train buat keliling mal, IDR 10.000/orang. Ayah pangku mas Langit, Bundanya ikutan juga. Masa kecil kurang bahagia hahaha. Trus nyari kado buat adikku ultah. Kami beliin sepatu di Matahari. Eh tragedi lagi deh, mas Langit nangis plus pake ngamuk. Jadilah si Ayah yang ngantri di kasir, aku ke nursery room yang ada di lantai dua (kalo nggak salah), seberang Godiva, mau ke arah toilet. Untungnya ya di Mega Mal ini ada nursery room, kalo mal laen belum ada (kecuali Nagoya Citywalk), semoga entar menyusul pada punya fasilitas nursery room. Nggak sempet aku fotoin penampakan nursery room-nya, nggak sempet bok ngurusin krucil yang lagi ngamuk kelaparan soalnya😀

Pulang ke hotel, capek banget trus tidur siang. Malemnya males mau kemana-mana, perut juga masih begah karena kepenuhan makan siang tadi. Ada satu lusin donat JCo buat cemilan malem kalo-kalo laper. Duh nggak terasa besok udah check out. Kenapa ya kalo liburan tuh rasanya waktu berputar cepat?! Besok pagi lagi-lagi nggak breakfast di hotel karena bangun kesiangan. Ya udah leyeh-leyeh aja di kamar, kebetulan juga di luar lagi hujan deras jadi nggak bisa berenang apalagi ke mal. Beresin pakaian trus check out jam setengah 12. Hujan makin deras padahal pengen makan di Pizza Hut Mega Mal sebelum balik ke rumah. Eh Alhamdulillah, rejekinya mas Langit, dianterin free naek mobil Harris buat ke Mega Mal. Padahal niat awal mau tetep jalan kaki dengan konsekuensi nitip barang di concierge, pinjem payung trus pulangnya mampir lagi ke Harris pake taxi buat ngambil barang. Allah baik banget sama kami🙂

Di Pizza Hut kami makan besar, maklum nggak sarapan bikin laper akut. Spaghetti Chick Pep, Fussili Rendang Ayam, Personal Pan Pizza : Crab Tato dan Chicken Mayo, minumnya Orange Juice, Watermelon-Orange sama Lipton Ice Tea, kenyangnyaaaa. Selesai makan di Pizza Hut, beliin oleh-oleh buat keluarga di rumah Breadtalk sama JCo. Yaaa liburan usai deh, sedih banget. Saatnya Ayah kembali bekerja, buat nafkahin keluarga dan pastinya entar pas Ayah pulang bisa liburan lagi!!