Kabarnya Clodi

Udah sebulan lebih nyobain yang namanya clodi. Sedikit cukup rempong sih karena begitu kotor/ganti clodi baru, clodi lama langsung aku cuci jadi nggak numpuk dan juga selalu ada clodi bersih setiap harinya, maklum cadangan cuma sedikit. Ternyata cara begini pun tetep nggak bisa jauhin mas Langit dari ruam popok!

Jadi gini, semenjak bulan puasa jam tidur pun jadi berubah. Tidur jam 8/9 malem gitu dan bangun jam 3 pagi. Gegara ganti jadwal tidur itu, jadwal ganti popoknya mas Langit pun berubah. Udah diganti clodinya dari jam 7 malem dan baru diganti jam setengah 4 pagi karena biasa aku tahajud dulu setelah bangun tidur. Sebenernya insert untuk clodinya udah aku dobelin, tapi tetep aja sih seharusnya bisa lebih cepet diganti. Alhasil area kelamin dan patpat merah-merah deh hiks! Syukur sih nggak yang parah banget. Udah dua hari ini aku berusaha gantiin popoknya setiap 4 jam, baik clodi ataupun pospak. Khusus untuk diaper cover NVMe hanya sampe 2 jam aja karena basah dikit aja udah pesing banget

Ngomong-ngomong pesing, aku ngerasa performa si clodi ini mulai menurun. Dari yang aku baca-baca sudah seharusnya di-stripping alias cuci bersih pake air panas tanpa detergen. Emang sih tiap kali nyuci clodi aku pake sabunnya agak banyakan. Padahal seharusnya hanya seperempat sendok makan aja. Maklum aku tipe yang kalo nyuci nggak berbusa, nggak afdol. Jadi mungkin insert-insert ini udah kebanyakan residu dari detergen. Kemarin aku niatin banget buat stripping clodi. Sengaja nggak pake air yang mendidih tapi air yang panas aja, takut rusak insertnya bok trus takut pocketnya pada meleleh secara bahannya PUL, walopun dari yang aku baca sih nggak masalah kalo disiram air mendidih. Trus aku tambahin air keran sampe airnya hangat, baru aku masukkin pocketnya. Rendam selama 15 menitan gitu, trus bilas berkali-kali sampe sisa busa hilang. Pas aku bilas sih nggak ada sisa busa dari detergen yang artinya nggak ada residu dong, tapi bekas air bilasannya itu yang keruh banget. Mungkin aku bilasnya kemaren-kemaren nggak terlalu bersih😦

Setelah dua hari penjemuran yang Alhamdulillah cuaca juga bersahabat banget alias panas terik, hari ini clodi baru setelah stripping siap dipakai. Jujur kemaren dua hari itu full pospak. Lumayan nguras kantong juga yeee. Secara aku sekarang pakenya Merries, isi 38 buah ukuran M harganya IDR 89.000. Yang merk Mamypoko sih masih ada stok tapi jarang banget dipake. Dua merk pospak ini cocok di kulit patpatnya mas Langit, apalagi yang Merries, duh lembuuutt banget dan cakep tampilannya walopun agak girly haha. Jadi misalkan yang Merries stoknya habis dan belom sempet ke Hypermart, ya udah pake yang Mamypoko. Karena minimarket deket rumah nggak jualin merk Merries, nggak laku katanya. Iya sih lumayan mehong dibanding pospak merk lain. Eh koq jadi ngomongin pospak sih, katanya mau go green?! Ya pokoknya aku masih terus berusaha pakein clodi ke mas Langit setiap harinya walopun malem kadang masih nyerah sama pospak, kalo bepergian sih tetep pake pospak ya biar praktis. Semoga bisa full clodi secepatnya biar dana beli pospak bisa buat emaknya Langit belanja online nabungin biaya pendidikan si bocil😀

2 thoughts on “Kabarnya Clodi

Leave a Reply

