10 Hari Ramadhan

Alhamdulillah puasa 10 hari pertama lancarrrr. Berkaca dari tahun lalu pas masih hamil muda aku memang nggak puasa karena badan bener-bener drop dan aku khawatir sama perkembangan janin seandainya aku kurang asupan. Tahun ini udah aku niatin banget mau puasa. Nanya ke bu dokter pas jadwal imunisasi mas Langit, katanya boleh asal buka puasa dan sahur harus makan makanan yang super gizinya dan selama bayi nggak rewel, puasa bisa lanjut terus. Aku juga minum kapsul booster ASI biar stok ASI lumayan terkontrol sampe Maghrib. So far puasaku nggak ada masalah, mas Langit juga nggak rewel. Trus jadwal tidur mas Langit juga udah bagus, abis Isya udah bobok, bangun pas pada makan sahur, abis Subuhan tidur lagi deh. Anak pinteerr..!! Bundanya dan yang lain bisa ikutan tidur nyenyak. Maklum kalo lagi puasa, istirahat cukup itu perlu, wajib, kudu. Dan nggak lupa minum air putih minimal 2 liter sehari. Karena udah terbiasa, akupun yang awalnya anti air putih, akhirnya jadi pasang target pokoknya tiap hari minum 2 liter, mengingat air putih ini penting banget apalagi untuk ibu menyusui

Semangat!! Tinggal 19 hari lagi….🙂

Leave a Reply

