Tiga Bulan

Alhamdulillah mas Langit hari Selasa lalu genap usia 3 bulan. Udah makin bulet badannya, makin pinter dan makin adaaa aja hal baru setiap harinya. Cuma lagi nambah rewelnya aja. Kalo bangun tidur nangis, apa dikit nangis. Udah banyak ngocehnya juga. Trus sepertinya gigi udah hampir-hampir mau numbuh. Waks cepet amat ya. Gusinya udah putih-putih, ilernya keluar terus hahaha. Kalo lagi gatel (kayaknya), dia gesek-gesekin lidahnya sampe melet-melet, lucu deh. Lagi semangat belajar tengkurap juga walopun masih susah payah. Udah seneng mandi, maunya lama-lama main airnya, padahal kalo lamaan dikiitt aja pasti langsung menggigil kedinginan dan abis itu cranky, heboh pas pake bajunya. Nenenya udah nggak sekuat dulu. Liat benda di sekitarnya udah bisa ngeraih, genggam dan…..masuk mulut. Ini lagi diajarin kalo ngemut jari (doyan banget!!) ataupun masukkin boneka lah, ujung selimut lah, ke dalam mulutnya itu nggak baik. Jadi tiap kali dia ngarahin tangannya ke mulut langsung deh buru-buru disingkirkan. Lagi gampang keringatan juga. Padahal ber-AC. Tapi keringat itu biasanya sih kalo dia lagi ngamuk hehehe. Jadi sehari-hari sekarang di rumah pake singlet aja sama clodi, udah beres

Oh ya, clodinya mas Langit udah nambah looo. Aku beliin empat buah lagi jadi total ada tujuh buah clodi pocket plus dua clodi cover dan ada 13 insert (1 insert Litty-nya Pempem!) plus 6 soaker mushroom NVMe. Mudah-mudahan bisa membantu mengurangi pemakaian pospak yaaa. Udah aku prewash 3x semuanya. Cuma karena beberapa hari ini lagi doyan hujan, jadinya agak lama kering. Merk yang aku beli Sobi Minky, Babyland dan GG B Dipe. Yaaa nggak konsisten nih sama GG, padahal bilang nggak mau beli lagi karena udah sempit di paha mas Langit. Ternyata pas aku liat masih pas koq di pahanya, kemaren itu yang pakein Gemmanya, jadi agak ketat dikit, pikirku udah sempit. Abis udah seneng sih sama GG, bagus daya serapnya dan enak aja gitu diliat pas dipake mas Langit

Rabu malam tadi jadwalnya imunisasi combo, Alhamdulillah kali ini berjodoh sama dr Indrayanti di Griya Medika. Vaksin combo kali ini yaitu DPaT + HiB 1 + Rotavirus dan Polio 2. Buanyak yeee tapi dalam satu suntikan. DPaT-HiB untuk mencegah infeksi difteri, tetanus dan pertusis, kalo Rotavirus itu untuk mencegah diare, kalo Polio udah tau lah yaa. Nah vaksin combo ini nggak bikin demam, cuma mehong bok! Total tadi malem biaya vaksin kena 800rb-an tambah biaya konsul DSA sama dikasih vitamin zat besi Maltofer, total jadi sekitar IDR 1.100.000. Waduh demi anak, nggak papa lah. Perasaan jaman dulu kata si Mama, kami cuma dikasih imunisasi yang utama aja, yang pake acara demam segala, cuma di Posyandu plus gratis tapi dapet telur rebus, susu kedelai sama sari kacang ijo. Udah gitu bulan depan dijadwalin sama DSA-nya imunisasi Pneumococcus (untuk pencegahan meningitis dan radang paru-paru) dan biayanya dikasih tau sama mbak kasir (mungkin biar nggak kaget pas bayar kali yee..) sekitar 900rb-an. Dibilang wajib sih nggak, tapi kita juga pengen pastiin kalo anak udah divaksin secara lengkap biar terhindar dari penyakit yang makin lama makin bejibun banyaknya. In shaa Allah dilancarin rezeki Ayah ya Nak, biar tercukupi semua kebutuhanmu lahir dan batin🙂

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s