Bertubi-tubi

Beberapa hari ini aku lagi kena masalah bertubi-tubi. Adaaaa aja yang bikin sakit lah, gondok lah, galau sampe panik

1. Kepeleset
….di depan kamar mandi
Ceritanya mo buang sampah ke tong sampah yang ada di dapur. Padahal jalan udah pelan banget, tau-tau ternyata ada genangan air di depan kamar mandi (mungkin cipratan pas aku wudhu sebelumnya) dan bruukk, jatuh deh. Sakitnya jangan ditanya. (masih) Untung nggak kena kepala. Jadi posisi aku terduduk gitu, ngejengkang *duhbahasanya*. Dengkul sempet keseret di keramik dan luka. Langsung dibantuin berdiri sama dua adikku, bersihin luka pake kapas basah trus kasih betadine. Ditanya bener-bener sama adikku, ada kena kepala nggak, aku jawab nggak. Bukan apa, udah beberapa kali sering dapet berita temen atau tetangga meninggal setelah sebelumnya jatuh di kamar mandi. Maklum parno jadinya. Yah, umur mah di tangan Allah, next time mesti lebih berhati-hati

2. Online Shop
Beberapa kali aku belanja online, Alhamdulillah nggak pernah ada trouble (amit-amit jangan sampe..). Wajar kalo ada keterlambatan dari JNE, selama masih bisa ditoleransi dan penyebab terlambatnya apa, juga harus jelas. Jadi minggu lalu aku “liat-liat” pakaian bayi di sebuah online shop (olshop) di IG. Rencana mau beliin baju koko buat mas Langit, untuk persiapan Lebaran. Emang udah dari bulan lalu nanya di olshop X ini stok warna baju koko yang aku pengen itu masih ada ato nggak. Dibilangnya nggak ada, nanti kalo restock mau dikabarin. Nah rupanya udah restock dan aku dikabarin lewat Line. Yasud aku langsung oke-in order baju koko warna yang aku pengen plus nambah lagi beberapa item yang pengen aku beliin buat mas Langit. Total transaksi sekitar 300rb plus ongkir. Order hari Selasa, transfer besoknya dan dikirim hari itu juga. Selain pesen di olshop X, aku juga ada pesen di beberapa olshop lain sebut saja olshop A, B, C dan D (total 5 olshop). Ya memang aku banci olshop, hahahahaha!! Maksudku itu supaya kalo mereka semua kirim di hari Rabu, biasanya sih bakal nyampe hari Jumat siangnya, bisa sekaligus dianter kurir JNE. Paling lambat Jumat malem. Itu udah terjadi berkali-kali setiap aku belanja online. Nah pas Jumat, kebetulan Mamaku ada keluar, aku titip ambilin sekalian paketku di kantor cabang JNE. Mamaku pulang cuma bawa 3 paket dari olshop A, B dan C. Katanya yang 2 belum ada. Okelah aku tunggu. Malemnya kurir dateng nganter paket yang dari olshop D. Berarti tinggal satu lagi kan. Aku masih berusaha nunggu sampe besoknya. Aku minta no resi nggak dikasih-kasih. Dihubungin lewat Line, Whatsapp, SMS, belum juga ada balasan. Tau-tau dibilang kalo ternyata paketku belum dikirim hari Rabu kemaren itu karena ada salah satu item yang aku order belum ada stok, baru dateng stoknya hari Minggu. Jadi paketku bakal diundur kirimnya ke hari Senin. Jujur aku agak kecewa karena nggak diberitahu sebelumnya. Tau gitu mah aku nggak perlu nunggu-nunggu kan. Trus setelah paketku dikirim Senin lalu, Selasa malam aku minta no resi. Dibilang iya tapi nggak dikasih-kasih juga. Nomer resi itu kan hak pembeli. Ketika pembeli udah transfer, pengiriman paket itu kewajiban penjual, selanjutnya pembeli berhak dong tanya nomer resi paketnya biar jelas apakah paket bener-bener dikirim ato nggak dan untuk melacak udah sampe mana paket kita itu. Sampe malam tadi eh masih belum dikasih juga. Perasaan tiap belanja olshop sehari setelah pengiriman, kita minta no resi langsung dikasih lo. Jadi urusan antar penjual dan pembeli udah beres, tinggal urusan sama JNE aja. Trus dia bales whatsapp bilangnya nggak nyaman karena dikejar-kejar terus sama aku. Laaahhhhhhh..?! Kalo emang nggak mau dikejar-kejar kan bisa tinggal ngasih no resi, beres!! Apa sih susahnya… Kalo memang paket udah dikirim pasti dia punya record e-connote dari JNE. Dia bilang biasanya kalo udah 10 hari paket belum dateng juga baru dikasih resi. Walaann udah basi baru dikasih resi gitu kali maksudnya ya. Aku percaya sama olshop X itu karena aku baca beberapa testimoninya pun bagus, tapi jangan sampe kepercayaanku hilang hanya karena nomer resi 13 digit. Aku bakal makin percaya kalo dia nggak berbelit-belit begini. Dan sampe detik ini pun dia belum ada kirim no resinya, padahal dia bilang mau kasih dan bilang sorry tentang tulisan dia yang bilang aku ngejar-ngejar dia. Wallahu’alam, aku ikhlas pasrah sama paketku yang satu ini. Kalo paketnya dateng Alhamdulillah, kalo nggak ya aku tetep info ke dia kalo paket memang belum aku terima. Aku nggak mau cari ribut. Aku biasa belanja olshop nggak pernah seribet ini, in shaa Allah. Ini pelajaran buat aku buat lebih berhati-hati memilih olshop yang bener-bener terpercaya dan bisa diajak kerjasama

UPDATE :Seller baru bales whatsapp aku hampir jam 3 dini hari. Untung pas mau ganti popoknya mas Langit, iseng aku buka hape dan ada kiriman dari dia. Padahal dia sendiri yang janji mau kasih nomer resi hari Kamis tapi dikirimnya hari Jumat dini hari. Yowis rapopo yang penting ada nomer resi. Langsung aku tracking di website JNE dan tertulis sudah sampai di kota tujuan. Ternyata seller bohong, bilangnya hari Senin dikirim tapi tertulis di keterangannya tanggal 4 yang artinya hari Rabu. Pantes aku minta nomer resi hari Selasa malam dia nggak bisa kasih, besoknya pun sampe hari Kamis juga tetep dia nggak bisa kasih karena dia sendiri belum kirim paketku. Padahal kalo dia jujur aja bilang belum kirim paket, aku nggak masalah dan nggak bakal marah. Bukankah olshop itu atas dasar kepercayaan??😦😦

UPDATE LAGI : Alhamdulillah paket udah aku terima setelah hampir 10 hari dari mulai proses pesen tanggal 27 Mei, transfer tanggal 28 Mei sampai aku terima ini paket tanggal 7 Juni. Nggak pernah-pernahnya aku belanja online seperti ini. Aku cek semua pesenanku lengkap. Aku whatsapp sama seller, dijawabnya makasih. Dan big NO NO aku belanja disono lagi. Ngaret dan tukang bohong. Memang sih paket dikirim juga tapi prosesnya bikin sakit hati. Pelajaran buat aku walopun testimoni bagus belum tentu aslinya bagus, mungkin itu temen-temennya disuruh kasih testimoni. Kapok belanja online??? Nggak juga sih, tapi lebih hati-hati lagi sekarang

3. HP Mati
….karena kecelup air shampoo!!
Aku tuh kadang kalo ke kamar mandi (*pup, sori..) suka bawa hape. Nah kebiasaan naruhnya di wadah sikat gigi, pencuci muka, odol dll. Biasanya sih area itu kering, tapi kemaren entah kenapa koq ada genangan air yang aku nggak tau, maen taruh hape aja disitu. Keluar kamar mandi, pas lagi asik chatting sama Ayah, koq bagian bawah basah. Lengket pula. Aku cium baunya loh wangi shampoo. Aku lap aja pake tisu sekedarnya. Makin lama koq basahnya nggak ilang-ilang. Aku matiin hape dan aku bongkar. Keluarin semuanya, batreinya, sim card dan memory card juga. Rupanya udah basah kena air shampoo itu. Aku lap lagi pake tisu. Setelah aku rasa kering, aku masukkin lagi perangkatnya dan coba nyalain. Nggak bisa!! Aku charge juga nggak bisa!! Waduh mana tahun ini nggak ada budget buat ganti gadget. Mau nggak mau ya harus diservice kan. Rencanaku kalo sampe malem nggak nyala juga, besoknya alias hari ini aku mau ke Samsung Service Centre buat perbaiki. Si hape aku bongkar lagi, aku taruh di tempat yang udah aku alasin tisu banyak-banyak sambil aku angin-anginin biar kering betul dan kena hawa. Mau sok-sok keringin pake hair dryer tapinya aku nggak punya hahaha. Setelah sekitar 7-8 jam gitu, aku coba rakit lagi, siapa tahu bisa nyala normal seperti semula, jadi nggak perlu diservice segala. Sebelum ngerakit aku baca Bismillah😀 dan taraaa…! Bisa sodara sodari. Senangnya hatiku pas liat logo Samsung muncul. Aku coba charge, bisa. Cek whatsapp, nggak ada yang ilang percakapannya. Cek memory card, semua foto video masih ada. Hanya tombol tengahnya udah nggak berfungsi, mungkin ada korslet kecil di dalemnya. Lalalalalaaa back to normal. Masih bisa dipake sementara waktu sebelum ijin ganti gadget di-ACC suami

2 thoughts on “Bertubi-tubi

  1. belanja ol shop emang mesti ati2 juga ya. gua sih gak berani beli kalo gak kenal atau gak ada rekomendasi. takut ditipu ya. walaupun nilainya gak seberapa, tapi kan keselnya itu lho. hehehe.

    moga2 segera nyampe ya barnagnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s