Menang Undian

Pagi tadi, Mamaku nggak sengaja ngambil potongan kertas yang jatuh dari kantong sampah yang mau dibuangnya ke tong depan rumah. Kertas itu jatuh dari bekas mie cup merk Pop Mie. Sori kalo postingan ini ada nyebut merk. Lanjut lagi, Mama naruh itu kertas di meja kamar. Pas aku liat loh koq kayak kertas undian gitu. Bentuknya kecil dilipet-lipet dan dimasukkin ke plastik. Aku buka deh dan tertulis disana, bagian depan: “Selamat, Lo emang pantes dapet hadiah!”, bagian belakang: “Selamat…!!! Anda mendapatkan 1 unit Nissan Mar*h plus kode unik sama nomer telepon layanan pemenang

Wow secara turun temurun keluarga kami nggak pernah dapet hadiah undian apapun. Boro-boro menang dari undian makanan/minuman, menang dari kuis di tipi aja nggak pernah jebol. Seneng..seneng banget lah. Apalagi sekalinya menang undian eh lah koq langsung mobil😀 Sekalian kertas kecil tulisan anda menang itu tadi, ada dua kertas lagi, yang satu surat pemberitahuan dari PT. Ind*f**d dan satu lagi surat dari kepolisian yang isinya tentang izin kegiatan. Nah di surat pemberitahuan ini dibilang kalo kita nemuin kode unik langsung disuruh hubungi nomer pelayanan pemenang yang tertera di kertas mungil tadi. Langsung deh aku sama Mama bekerjasama buat nelpon. Disitu ada dua nomer, jadi kami telponin lah dua-duanya. Nggak ada jawaban samsek. Berkali-kali kami hubungin cuma ada nada sambung doang. Mestinya kalo memang layanan pemenang pasti mereka standby dong kalo-kalo ada yang menang. Disitu aku mulai curiga, wah sepertinya ini penipuan sodara sodari!! Tapi aku masih berusaha positive thinking siapa tau itu Nissan masih jadi rejeki kami (ceilah..!)

image

Iseng aku buka deh website Pop Mie di http://www.popmie.com/event, disitu tertera jelas tentang undian mobil ini plus tatacara seandainya kita menemukan kode uniknya. Ya, setelah aku baca di websitenya, yakin banget kalo ini penipuan. Ini buktinya :

1. Kode uniknya campuran antara huruf dan angka dan berjumlah 6 digit
FAKTA : Kode unik sesuai di website ada 10 digit, belum tahu apakah angka semua atau huruf semua atau kombinasi keduanya

2. Setelah dapet kode unik kita disuruh telpon ke nomer layanan pemenang
FAKTA : Setelah dapet kode unik, kita disuruh kirim sms *200*200*kodeunik# lalu tekan angka 4

3. Hadiah diantar ke alamat pemenang setelah menyelesaikan biaya balik nama dengan cara mentransfer sejumlah uang untuk jaminan sementara (hanya formalitas). Nggak dijelasin apakah nanti uangnya dibalikin lagi setelah kita terima mobilnya atau nggak. Kayaknya nggak deh yaaaa…
FAKTA : Promo ini tidak dipungut biaya APAPUN, nahh..!

4. Akhir periode undian tanggal 31 Desember 2014
FAKTA : Promo undian sudah berakhir tanggal 31 Mei 2014!!

Untung aja pas nelpon tadi nggak diangkat sama si penipu. Sempet aja diangkat trus pake acara hipnotis segala haduh entah apa yang akan terjadi. Ya mungkin belum rejekinya punya mobil lewat cara undian, mungkin harus kerja dan nabung lebih giat lagi. Buat penipu, hadeehhh 2014 masih pake cara begini ya?! Pikir deh kalo anggota keluarga kalian yang kena begini, pasti gondok kaaan *rajamsipenipu*

4 thoughts on “Menang Undian

  1. Kim Hana says:

    Waaahhh sama.. Q jg dpet kupon undian kayak gitu..
    Udah seneng aja dpet undian mobil..
    Ternyata itu kupon cmn penipuan..
    Untung q cari info di internet dlu n nemu postingan ini..
    Thx ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s