Ulang Bulan Langit

Waktu cepat banget berlalu. Kayaknya baru kemaren aku cemas banget ngadepin yang namanya operasi, ngalamin baby blues dan pemulihan pasca caesar yang menurutku terasa lama banget. Tau-tau mas Langit sekarang udah dua bulan hadir di dunia. Perkembangannya sangat pesat, di luar bayanganku bahkan. Udah makin berat kalo digendong, gerakannya makin lincah dan udah bisa “ngamuk” kalo kelamaan nggak nene (minum ASI). Respon dia sama gerakan, suara dan sentuhan juga makin kuat. Udah nggak nangis kalo mandi. FYI Langit itu dari lahir kalo dimandiin heboh bener. Nangisnya pake jerit-jerit segala. Sempet waswas apa dia takut air padahal setiap bayi/anak mana ada sih yang nggak suka air. Tapi sekarang kalo mandi di bak Puku-nya beehhh kakinya langsung nendang-nendang kecipak cipuk di air. Kalo diangkat karena udah selesai mandi, baru dia nangis karena masih keasikan maen air

Minum ASI-nya Alhamdulillah masih sangat lahap, udah nggak pernah lagi kesentuh sufor. Aku selalu usahakan untuk ada di dekat dia terus dan wanti-wanti Mamaku supaya kalo pas mas Langit nangis usahakan untuk nene walopun aku tertidur ya tolong dibangunin aja demi ASI Eksklusif. Kalo pas ada urusan yang mengharuskan aku keluar rumah, aku selalu perah dulu ASI trus simpen di kulkas jadi kalo mas mau minum tinggal diangetin aja sama Gemmanya (Mamaku) dan aku selalu usahakan untuk tidak lebih dari 3 jam di luaran. Pokoknya buru-buru selesaiin urusan dan pulang. Untuk tidur sih masih agak rewel ya, masih suka kebangun malem dan beberapa malem lalu malah nggak tidur sama sekali dari jam 12 teng sampe subuh. Waduh tepar ini emaknya sampe migren. Ternyata besokan paginya, mas Langit pupup sampe 3x. Emang sih beberapa hari lalu ada lah dia nggak pup, padahal biasanya rutin. Nah dirapellah si pupup ini. Begitu perutnya udah lega ya balik lagi ke awal. Tidurnya nyenyak, nene pun lancar. Alhamdulillah emaknya bisa ikutan istirahat juga

Trus baju-baju udah pada nggak muat. Bahkan yang namanya popok tali itu cuma bertahan dua minggu aja. Tapi selama dua minggu itu pemakaian popoknya sangat sering, cuci kering pake istilahnya. Namanya juga kan newborn, jadi frekuensi pee dan pupupnya juga sering. Bahkan suami tengah malem pun masih sibuk ngucekin itu popok biar nggak keabisan stok hahaha. Bedong juga nggak lama dipakenya. Paling sekarang buat alas ompol sama selimut. Mas Langit nggak mau pake selimut, jadinya daripada mubazir beli selimut unyu-unyu yang nggak bakal kepake juga, mending berdayakan bedong aja. Dan karena belum sempet belanja baju lagi sementara stok baju yang muat cuma beberapa biji, jadilah Bundanya ini kerjaannya mantengin OLShop tiap hari buat belanja baju. Tadinya mau nunggu Ayah pulang awal bulan ini, eh ternyata kepulangannya dicancel, padahal udah janjian mau belanja baju-baju mas bareng. Ya udah deh daripada aku kelayapan sendiri di mal nyari baju mas, mending online aja deh. Bisa liat-liat harga dulu, liat motif dan warna dan bisa menyalurkan lagi hasrat belanja online-nya😀 Tapi ya tetep kasih batasan belanja sampe berapa banyak karena toh mas Langit juga bakalan makin gede, jadi saat ini beli seperlunya aja

Minggu depan jadwalnya imunisasi lagi dan sekalian mau nimbang juga berat badan mas udah berapa kilo. Semoga sehat terus ya Nak. Jadi anak yang pinter, boboknya nyenyak dan nene-nya juga lancar. Ayah Bunda sayaaaanggg sama mas Langit…

image

2 thoughts on “Ulang Bulan Langit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s