Masuk Ke Dunia Clodi

Senengnya waktu suami nge-approved buat belanja clodi. Awalnya sih yang rada alot gitu buat jelasin fungsi dan betapa hematnya kalo pake clodi dibanding pospak (baca: popok sekali pakai). Nanya dulu berapa per pcs-nya dan daya serap berapa lama, ini itu sampe akhirnya beliau bilang OK, langsung deh aku melipir ke jualan online langganan, Anindhita Clodishop (Facebook). Disini selain jual clodi juga menjual popok prefold, alas ompol yang kesohor itu (Renata dan Baby Oz), jumper-jumper lucu dan mainan anak. Udah bandingin harga sama OLShop lain, masih lebih murah disini. Apalagi seringnya dapet diskon tambahan. Cuma sepertinya untuk album fotonya mesti diupdate, supaya kalo ada yang mo mesen udah tau apakah itu barang masih ada atau udah sold out, jadi nggak perlu nanya berkali-kali

Dari awal aku udah kepincut sama paketan clodinya. Ada yang paket untuk newborn, paket hemat sampe paket komplit. Nah aku ambil paket komplitnya, Starter Kit Komplit IDR 400.000,- yang berisi:
– 1 Diaper Cover NVMe + 2 Mushroom Soaker
– 1 Cluebebe Pocket Classic/Coveria Large + 1 Insert Stay Dry (aku pilih pocket classic)
– 1 Pempem! One Size Diaper + 1 Insert Litty (gabungan katun dan bamboo)
– 1 GG B-Dipe + 1 Insert Microfibre
– 1 sachet RLR Laundry Treatment (untuk stripping clodi yang udah turun performanya)
– 1 Wetbag merk Enphilia motif baby mickey (tas untuk taruh clodi kotor)
– 1 Laundry Net merk GG (buat nyuci clodi pake mesin)

Jatohnya hemat banget kan dengan harga segitu. Suami pun setuju. Cuma kebetulan stok RLR Laundry Treatment-nya lagi kosong, jadi harga pun diturunin jadi IDR 369.000. Semua clodi berkancing snap kecuali GG yang pake velcro. Trus aku juga nambah beli nursing poncho merk Infermiere dan detergent yang aman untuk clodi merk Ultraco 1 kg. Untuk clodinya bisa pilih motif, tergantung ketersediaan. Oh ya, karena beli paket clodi jadi dapet subsidi ongkir IDR 15.000,-, Alhamdulillah

image

Paket dateng hari Senin lalu. Kondisi paket diterima dengan baik, hanya bungkus detergent-nya yang agak peyok tapi isi nggak pecah. Langsung aku cek satu persatu dan ngabarin kalo paket udah dateng ke yang punya OLShop via whatsapp. Untuk NVMe, sebelumnya aku udah pernah punya, hanya saja cuma beli covernya doang, nggak sama mushroom soakernya, kali ini aku pilih motif Cow

image

Merk Cluebebe aku pilih motif Giraffe, lucu gambarnya. Dan ternyata foto bayi yang jadi model di kemasan Cluebebe itu anaknya Marshanda, Sienna, ngegemesin banget yaaa

image

Untuk Pempem! aku pilih motif Kendaraan

image

Sementara GG aku pilih motif Ship

image

Sementara ini baru aku prewash 2x semuanya baik itu covernya maupun insertnya. Prewash pertama kali aku pake Ultraco sedikiiiit aja. Prewash selanjutnya hanya pakai air biasa, nggak perlu detergent. Khusus untuk insert Litty, sesuai instruksi yang aku baca dari hasil googling, prewash ataupun nyuci harus dipisahin dari insert yang microfibre, karena dikhawatirkan insert Litty tersebut saat dicuci akan melepaskan minyak yang kalo nyuci digabung sama insert microfibre, bakal menurunkan daya serap si microfibre tersebut. Trus prewash yang disarankan sih sebanyak 3x untuk memaksimalkan daya serapnya, khusus untuk insert Litty kalo bisa 5-6x prewash. Sejak pertama kali prewash itu yang paling kering duluan diaper cover NVMe sama Pempem! dan insert Litty-nya. Yang lain butuh sekitar dua hari gitu (cuaca panas). Jadi ya gitu deh, mesti nambah belanja clodi lagi kalo mau full clodi seharian dan masih ada stok *liriksuami*

Nggak sabar tunggu mas Langit nyobain semua clodinya ini….

image

Leave a Reply

