Baby N Ke Klinik

Sesuai rencana, karena bundanya baby N ngebet optimis bisa ngelahirin di klinik bersalin deket rumah, jadi kemaren adalah jadwal yang udah ditentuin sendiri. Ya itung aja sih jeda dari periksa terakhir bulan kemaren, jadi udah dua minggu lah kira-kira. Dokter kandungannya perempuan, namanya Dr Mariana, SpOG dan jadwal prakteknya cuma ada malem jam 19.00 – 21.00, hanya di hari Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Denger-denger ibu dokternya kalo pagi praktek di RS Harapan Bunda. Nelpon ke kliniknya buat daftar, dibilang langsung dateng aja. Yowis jam tujuh-an aku berangkat dari dokter dengan asumsi pasti dokternya bakal ngaret. Ternyata bener kan, datengnya jam setengah 8 gitu. Aku dapet no antri 7. Banyak banget ibu-ibu hamil yang rata-rata tinggal nunggu hari. Pada gede-gede perutnya. Hahahaha, jadi malu sendiri, akunya masih aja mungil perutnya

Pas dipanggil giliran dan masuk ke ruangan dokter, dikira aku baru aja tes kehamilan karena aku kan pake jaket, nggak nampak banget perutnya yang mblendung. Pas udah aku buka jaketnya baru deh dokternya nyengir, hihihihi udah hamil tho ternyata. Trus waktunya USG. Disini adanya USG 2 Dimensi. Dijelasin per gambar yang ada di layar, kepalanya, perutnya, tangannya dan kakinya. Alhamdulillah posisi udah bagus, usia kandungan 32W5D dan beratnya udah 2.008gram alias dua kilo-an gitu. Cuma kata dokternya, air ketuban aku kurang, harus dibanyakin minum air putih. Iya sih emang aku dari sebelum hamil juga udah susah kalo minum air, ini pun lagi hamil juga kurang minumnya, bisa dihitung lah dalam sehari buang air kecil cuma berapa kali. Duh, jadi nggak enak sama baby N. Kasian dia di dalem, pasti ruang geraknya kurang gara-gara air ketubannya kurang juga. Harus rajin minum air putih sama air kelapa mulai sekarang, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Oh ya HPL baby N berubah lagi jadi ke tanggal 23 Februari 2014

So far, dokternya ramah, tenang dan tidak terburu-buru. Beliau juga saranin kalo mau lahiran disini aja, wah berarti ini sinyal bagus bahwa aku bisa lahiran normal. Amiiinn. Untuk total biaya periksa disini :

– Jasa Konsultasi Dokter IDR 60.000
– USG 2 dimensi IDR 80.000
– Administrasi IDR 10.000
– Vitamin IDR 220.000 (dapetnya 30 kaplet Vioxy.fm dan 30 kaplet Calnic)

Disuruh periksa lagi dua minggu kemudian. Harus rajin periksa lebih rutin karena kandungan yang sudah makin menua. Jujur, makin deket hari H, aku makin dag dig dug. Adaaaa aja pikiran negatif yang masuk ke pikiranku, padahal nggak boleh yaaa. Aku coba rileks dan belajar dari pengalaman siapa aja yang udah lahiran normal. Mudah-mudahan dilancarin pas kelahiran baby N🙂

Leave a Reply

