Buka Kartu

Jadi yaaa di awal tahun ini, aku mau buka rahasia….

Sebenernya nama baby N itu kagak bakalan berawalan N. Lha koq??!

Gini, tadinya memang kita mau ngasih nama belakangnya sesuai nama blog ini, Nandra. Makanya kita panggil aja baby N. Nandra itu gabungan nama belakang kami berdua, Natalia dan Chandra. Untuk nama depannya yang mana aku mau kasih 2 nama lagi, First dan Middle Name, kami belum dapet inisial yang cocok. Beneran deh, nyari nama bayi itu koq ya rumit banget. Ada beberapa nama yang aku pengen, eh udah keburu diambil sama anaknya temen lah atau anaknya tetangga. Untung aja ya, jadinya nggak pasaran entar namanya. Jadi lah dari mulai awal tau hamil udah sibuk kombinasiin nama. Aku cenderung memilih nama yang nggak rumit pelafalannya. Kasian entar eyangnya manggil jadi susyeh hahahaha. Kalo kebarat-baratan juga aku kurang sreg, maklum kita bukan orang barat. Nah untuk nama justru aku suka nama itu seperti dari Yunani atau Sansekerta. Unik banget. Tapi begitu ngeliat deretan namanya koq malah tambah bingung. Sempet udah dapet 2 kandidat nama, satu nama cowok, satu lagi nama cewek, tapi kita hapus lagi dari catetan karena terlalu rancu. Lebay gitu lah namanya. Hahaha. Kasian entar kalo dia ujian, mbuletin namanya mungkin udah 30 menit sendiri. Jadilah aku mumet lagi nyari kombinasi nama yang cocok dengan nama akhiran Nandra ini

Sampe akhirnya pas usia kehamilan antara 4-5 bulan gitu, aku mimpi. Di mimpi itu aku denger suara yang nyebutin dua buah nama yang secara nggak langsung udah ketahuan jenis kelaminnya. Emang sih kami udah dikasih tau dokter jenis kelaminnya apa, tapi dokter sendiri masih ragu karena masih kecil banget. Makanya kami tetep siapin dua nama. Aku langsung bangunin suami, ngasih tau tentang nama itu. Trus begitu digabungin ke nama terakhirnya, Nandra, koq kesannya garing, kayak nggak asik lah dengernya. Akhirnya kita tambahin lah satu huruf di depannya biar cucok. Suami malah bilang, kalo anaknya ternyata jenis kelaminnya beda, namanya gimana dong. Spontan aku sebut dua buah nama lagi yang ternyata keren juga. Ih seneng deh. Namanya mungkin sudah familiar dan pasti ada juga yang namain anaknya gitu, tapi paling tidak di lingkungan tetangga kagak ada nama itu. Hahahaha. Sip dah nama si baby N (duh udah kebiasaan manggilnya itu yaaa…) udah siap. Tinggal nunggu si empunya nama lahir deh

Trus nih ya, bundanya baby N mulai keluar penyakit belanja online-nya. Yang biasa belanja barang-barang untuk diri sendiri, sekarang demeeenn banget liatin barang-barang bayi di instagram. Jadi sekarang nih aku banyakan nge-follow baby shop, otomatis di home yang muncul ya jualannya mereka semua. Parah yaaa, itu semua perlengkapan bayi rasanya pengen diborong. Padahal udah ngeyakinin diri buat nggak belanja online dulu setelah belanja ini dan ini sampe si baby lahir. Tapi apalah daya, digoda gambar yang imut-imut plus stok yang terbatas, akhirnya pesen deh. Ijin dulu dong sama suami. Dibolehin. Yes! Akhirnya pesen, transfer dan hari ini paketnya dateng😀 Oh iya nama instagramnya: @DuniaMungil. Lucu-lucu produknya, bikin ngiler. Tapi kali ini bener-bener harus menahan diri

image

image

4 thoughts on “Buka Kartu

Leave a Reply

