Paket OLShop Perdana

image

Horeee..! Pesenan online punya baby N udah dateng tadi siang. Lebih cepet dari yang aku kira. Seneng banget karena ini pertama kalinya nyicilin keperluan baby N. Karena di Batam agak susah nyari segala yang berhubungan dengan popok kain modern aka clodi dan printilannya, jadi jalan (paling) terbaik adalah ber-online shop ria. Seperti yang pernah aku singgung disini dan disini, baby N memang sengaja mau aku biasain pake popok kain. Yang tadinya masih blank nggak tau mau beli apa dulu, setelah googling lumayan dapet pencerahan

Untuk baby N setelah lahir sampai kira-kira 3 bulan gitu (sampai siap pakai clodi), aku mau pakein popok prefold. Dari beberapa merk yang banyak disebut-sebut para ibu, aku memilih prefold merk Bumwear (katanya sih produk Singapore ya?!). Prefold Bumwear ini ada tiga ukuran yaitu newborn, infant dan premium. Awalnya aku mau beli yang newborn dulu, baru bertahap ke infant. Tapi setelah baca salah satu blog -yang kebetulan lupa nggak bookmark link-nya- dia beli prefold Bumwear ukuran newborn hanya bisa dipake sebentar banget. Yasudlah aku mutusin kalo aku langsung beli yang ukuran infant aja. Tadinya mau beli yang warna-warna gitu, tapi stoknya masih kosong (bisa sih dipesenin) dan harga juga lumayan yaitu IDR 38.000/pcs. Akhirnya pesen yang warna putih aja  

Trus aku rencana mau nambahin insert di dalamnya buat cadangan di malam hari, jadi aku pesen merk Pempem! yang microfibre, tapi lagi-lagi stoknya tinggal dua buah, kalo mau lebih ya nunggu semingguan gitu. Males lah ya kalo harus nunggu lagi, jadi aku disaranin beli insert-nya Cluebebe StayDry (bahan microfibre juga), kebetulan lagi ada promo beli tiga gratis satu. Oke lah bungkus! Dan untuk pelengkap peralatan popok baby N, aku beli juga alas ompol merk Renata selusin dan Baby Oz selusin

image

Berikut pesenan aku (belum termasuk ongkir) :

– Alas Ompol Renata 1 lusin IDR 94.000
– Alas Ompol Baby Oz 1 lusin IDR 65.000
– Insert Cluebebe StayDry 3 buah @IDR 30.000 total IDR 90.000 (gratis 1 buah)
– Prefold Bumwear Infant White 3 buah @IDR 28.000 total IDR 75.000 (diskon 10% dan dihitung sama OLS-nya 75rb saja)  

Untuk online shop-nya, aku belanja di Facebook: Anindhita Clodishop. Lumayan lengkap produk untuk popok newborn-nya. Owner-nya baek, cuma awalnya pas aku nanya-nanya barang dulu, dia cepet jawabnya. Tapi pas giliran aku pesen, koq nggak dibales-bales pesenku ke inbox-nya, akhirnya aku whatsapp aja. Dia bilang kalo pagi kerja, baru bisa online fb malem hari, itupun kalo nggak lagi ngurus anak. Oke deh, jadilah aku ngobrol-ngobrolnya via WA biar cepet. Agak bingung juga pas dia udah kasih total biaya pesenanku plus ongkir, koq nggak diminta alamatku. Jadilah aku yang nyodor-nyodorin alamat sama minta norek dia karena kebetulan besoknya (Rabu) aku mau keluar sekalian transfer gitu via ATM. Jujur, agak khawatir juga, takut-takut pas ngirim duitnya. Tapi kebetulan aku banyak browsing dan ada beberapa pembeli di OLS ini, jadi bismillah….transfer deh. Nah biasanya kan OLS kalo udah dikabarin kitanya udah transfer, (pengalaman belanja di beberapa OLS) mereka bakal ngabarin juga, apakah mereka udah kirim paketnya dan ngasih tau nomer resinya biar kita bisa ngelacak paket kita lewat web ekspedisinya. Tapi ini nggak, lagi-lagi aku yang heboh nanyain udah dikirim belom, nomer resinya mana and bla bla bla. Saran nih ya, semoga ke depannya lebih baek lagi dalam melayani customer. Bukan apa nih, jujur aku masih ada yang mau diorder disini, beberapa item yang memang agak susah nyari di OLS laen, jadi aku udah sreg belanja disini, walau awalnya ketar-ketir. Boooo’ kalo sampe paket nggak nyampe, duit juga melayang, gimana aku mau jelasin ke suami kan?! Hihihihi. Tapi Alhamdulillah, paketnya sudah aku terima bahkan lebih cepet dari perkiraanku. Selasa pesen, Rabu transfer eh Jumat udah nyampe. Semoga pas pesen yang kedua kali dapet bonus yaaaa😆  

Aku juga udah cobain ngelipet popok prefold-nya dan berhasil. Nyonteknya sih ya seperti biasa dari mbah Google. Cuma sepertinya salah beli insert deh. Aku kan emang belum paham kalo ternyata insert itu gede juga ya. Jadi agak kelebihan pas aku coba selipin di prefoldnya. Harusnya sih beli Cluebebe yang ukuran petite bukan large. Tapi nggak apa-apa sih, masih bisa diakalin pake insert buatan dari alas ompol Baby Oz dan insert Cluebebe-nya bisa disimpen buat persiapan clodi baby N nanti. Dan sesuai petunjuk pemakaian, semua bahan popok ini harus di-prewash alias cuci sebelum pakai, biar larutan kimianya luntur dulu dan memaksimalkan daya serapnya. Oh lalaaa nggak kebayang ya, segitu banyak kain-kain yang harus di-prewash. Pokoknya banyak-banyak doa semoga besok panas terik jadi agenda cuci mencuci berjalan lancar.

One thought on “Paket OLShop Perdana

Leave a Reply

