Ganti Dokter Kandungan

Bukan karena ada masalah apa-apa, tapi karena pas bulan ini kepengen nyoba USG 4 dimensi yang mana di RS Awal Bros alatnya lagi rusak. Dan kebetulannya dokter yang baru ini direkomendasiin sama dokter dari RS. Waktu check up bulan lalu, aku memang nanya tentang biaya USG 4 dimensi, trus dijawab kalo mesinnya disini lagi rusak, coba Ibu ke Apotek Tridi dengan dr Dino. “Perlu surat rekomen dari dokter nggak?”, tanyaku lagi. “Oh nggak usah Bu, bilang aja pasien saya…”  

Koq ya seperti kebetulan. Aku awalnya memang pernah coba nanya lewat telepon pas booking mau periksa ke RS, apakah mereka ada alat USG 4 dimensi, dijawabnya lagi rusak. Jadi aku browsing lah kira-kira ada nggak di Batam USG 4 dimensi ini. Dapet lah nama sebuah apotek, Apotek Tridi, lokasinya ada di ruko bagian belakang Kepri Mal. Masuknya dari pintu arah ke Perumahan The Central Sukajadi, nah Apotek Tridi ini di sebelahnya Inul Vista. Kalo ada yang butuh nomer teleponnya, bisa PM aku aja ya, nggak enak kalo di-publish. Hehehe… Pokoknya ancer-ancer gampangnya itu di sebelah Inul Vista. Ada plang jadwal praktek dokternya koq  

Dokter kandungan yang praktek disini itu namanya dr Dino Gagah, SpOG, M.Kes. Wuidih namanya keren amat ya. Selain praktek di apotek ini, pak dokter juga praktek di RS Santa Elisabeth. Untuk jam praktek yang di apotek: Jam 08.00-09.00, Jam 16.00-18.00 dan Jam 20.30-selesai. Oh ya, mbak-mbak petugas apoteknya ramah banget lho. Cara nerima teleponnya baik dan informatif sekali. Supaya dapet antrian awal, disarankan untuk booking via telepon dulu. Enaknya disini, kalo misal kita dapet nomer booking 1, ya kita bakal dapet nomer antri 1 juga. Waktu aku telepon, dapet nomer booking 3 dan pas nyampe sana eh nomer antrinya juga 3. Trus sampe disana mesti isi formulir dulu yang isinya tentang data-data kita. Btw rame banget loh yang ngantri, sampe penuh apoteknya, padahal itu apotek ruangannya kecil juga🙂  

Sayang banget pak dokter datengnya telat. Aku pilih jam praktek sore. Yang seharusnya udah dateng jam 4 eh pak dokternya malah dateng jam 5 lewat. Tapi ada untungnya juga lah, karena aku juga datengnya udah setengah lima karena taksi yang aku pesen datengnya telat😦  

Lihat penampilan pertama waktu dokternya dateng, murah senyum banget. Trus nggak pake lama langsung dipanggillah satu persatu pasien. Tiba giliran aku masuk ruang periksa. Eh pak dokternya nyalamin aku dan Mama sambil bilang maaf kalo tadi nunggu lama. Trus aku bilang mau USG 4 dimensi. Langsung disuruh tiduran dan dimulailah proses USG-nya. Dokternya sambil ngejelasin juga. Detil sekali dan baiknya lagi, si Mama juga diajakin ngobrol, ditanyain ini cucu ke berapa, pokoknya nggak dicuekin lah. Duh, baby N pun sangat pintar sekali. Mukanya nggak ditutupin. Gerakannya aktif dan ada satu adegan yang disorot dokter lama sekali yaitu baby N lagi ngisap jempol!! Huwaaaa jadi senyum-senyum terharu lihatnya. Anak Bunda pintar sekali. Pipinya gembil dan ini nih yang paling penting, aku nanya ke dokter, “Hidungnya mancung apa pesek, Dok?”, “Oh mancung Bu…”, jawabnya sambil ngakak. Mbak susternya juga ikut ngakak. Ya abis nasib Bundanya pesek gini, ya nggak mau lah kalo bayinya ikut pesek. Alhamdulillah ngikut hidung Ayahnya. Jiakakakakakakaaa…

image

Lumayan lama proses USG-nya. Sangat-sangat bersyukur, pak dokter bilang belum ditemukan adanya kelainan. Semoga tidak ada yaaa, sehat selalu sampe lahiran. Trus selesai USG, aku nanyain beberapa hal yang bulan lalu nggak sempat aku tanyakan ke dokter sebelumnya. Duh bener-bener sabar banget deh dr Dino. Dia sampe bilang gini, “Ayo ada yang mau ditanyakan lagi..?”. Hahaha. Dan gong-nya pak dokter kasih kartu nama yang lengkap banget ada nomer HP dia dan pin BB-nya sekalian. Dia bilang kalo ada yang mau ditanyakan bisa hubungi saya. Speechless!!  

Insya Allah sreg sama pak dokter ini deh. Bulan depan rencana mau check up lagi sama dia. Karena jujur belum puas banget kepengen USG lagi, pengen ketemu adek lagi secara real. Hehehehe. Tapi oh tapi, aku nggak nimbang berat badan. Tensi sih diukur tapi koq nggak disuruh nimbang sama susternya. Hiks, aku jadi nggak tahu udah berapa kilo nih badanku. Oh ya, sama pak dokter ditanyain waktu berobat bulan lalu diresepin vitamin apa, trus aku jawab lah. Kata dia, “Loh koq vitaminnya dobel gitu? Ini saya resepkan yang baru”. Mana lah tahu aku tentang vitamin gitu, ya nrimo aja hehe  

So far, baby N dalam keadaan sehat dan yang paling penting tidak sungsang lagi!! Alhamdulillah, nggak sia-sia deh jalan pagi entah berapa kilometer trus nungging-nungging sampe sesak napas. Demi si baby balik ke posisi yang seharusnya. Pak dokter juga mengisyaratkan kalo aku insya Allah bisa lahiran normal. Cuma waktu aku bilang mataku rabun jauh (entah minus berapa, nggak pernah cek) dan apa bisa lahiran normal, dia cuma suruh cek ke dokter mata. Ogah deh aku, pasrahkan aja semoga nggak kenapa-kenapa saat persalinan nanti. Oh ya usia baby N sendiri sudah 26W5D dengan berat 1.018 gram  

Buat yang mau tahu biaya periksa disana: Admin pasien baru IDR 15.000, USG 4 dimensi IDR 200.000, Jasa konsultasi dokter IDR 70.000. Untuk obat/vitamin, tergantung apa aja yang diresepin dokter, kalo aku kemaren kena sekitar IDR 160.000 untuk dua macem vitamin

21 thoughts on “Ganti Dokter Kandungan

    • Jadwalnya kl nggak salah Senin-Sabtu jam 08.00-09.00, jam 16.00-18.00, jam 20.30-selesai… Ini jadwal yg di Apotek Tridi, kl yg di RS Elisabeth jam-jam diantaranya… Nggak tau juga kl jadwal udah berubah..
      Program hamil waktu itu sama dr Anton di RS Elisabeth🙂

    • Waduh ntah sya taruh dmn kartu nama dr Dino, tp cb cari di komen box di postingan dgn tag Kehamilan atau kl mmg urgent bs lsg dateng aja ke Klinik Tridi di Kepri Mal (ruko sebelahan dgn Inul Vista), disana praktek dr Dino jg dan bs minta kartu namanya (bahkan bs lsg dikasih tnp diminta) HTH…

  1. Roula Sri Kemala Dewi Sihombing says:

    Saya lagi di dr dino nih, harga usg 4d nya sama adm 230 rb. Saya gk minta obat sih krn msh ad obat seblomnya

  2. Sandra says:

    Boleh minta pin dokter dino gk bunda, soalnya saya mau konsultasi. Semalem saya bhs jth di dpr dg posisi terduduk, usia kehamilan saya hmpr 4 bln

Leave a Reply

