Ngidam?!

Dari sebelum hamil aku mah emang gampang pengenan kalo liat foto makanan atau tayangan tentang kuliner. Tapi entah kenapa begitu positif hamil semua keinginan lenyap. Nggak ada yang kepengen banget seperti layaknya ibu hamil. Kalo ditanya sama suami atau Mama pengen apa, suka bingung juga. Cuma makin kesini makin ngerti apa maunya baby N. Sepertinya nih dia nggak suka makanan yang kebarat-baratan semacam sosis atawa french fries. Pernah satu hari mulut ini rasanya pengeeenn banget ngunyah french fries. Jadi suami pergi deh berburu si kentang dan doi nambahin beli sosis lah biar digoreng sekalian. Pas hari lagi ujan pula. Lengkap lah perburuan hari itu. Begitu suami pulang, siapin deh penggorengan, nggak pake lama french fries sama sosisnya selesai. Semangat tuh makannya, tapiiiii begitu setengah piring udah ludes, perut langsung begah. Baby N kayaknya nggak mau. Tapi aku tetep paksa makan. Tanpa dikomando, selesai makan langsung ngibrit ke “belakang”. Sepiring itu makanan yang udah masuk, meluber keluar semua tanpa ada sisa. Sampe lemes badan trus mewek di tempat tidur saking nggak enaknya perut. Baby N seolah-olah ngamuk di dalem, nolak makanan itu. Nggak lagi-lagi deh makan kentang sama sosis

Trus baby N juga nggak terlalu suka daging. Yang dulunya aku demen bakso, sekarang liat gerobaknya aja nggak mau. Nggak demen makanan berkuah apalagi yang bau bumbunya menyengat, nggak suka makanan bersantan, nggak suka cemilan coklat. Parah pokoknya, nggak jelas maunya apa. Trus iseng makan mie ayam, eh perut begah juga, akhirnya beneran jauhin deh semua yang serba mie

Baby N ini sukanya makanan tradisional. Sekarang sih lagi suka-sukanya sama nasi lemak trus chai kwe. Biasanya beli di pasar Penuin. Nasi lemaknya sih suka yang ada kering tempe, sambel bilis sama telur dadar. Baby N demen banget dah kalo udah makan ini. Diem anteng di dalem perut menikmati saripati dari nasi lemak. Alhamdulillah kalo roti, biskuit sama susu, baby N nggak nolak. Cuma yang aneh, kenapa kalo makan pisang aku selalu bawaannya mual selesai maemnya. Apakah baby N nolak pisang juga? Alpukat, jeruk, apel, masuk semua. Sayur sepertinya aku jarang makan. Ya semoga aja baby N makin gede nanti, makan lahap makannya. Aku juga berharap kondisi badan segera pulih lagi. Nggak enak rasanya tiap bangun mesti sakit kepala, trus isi perut dikit langsung munmun. Begitu terus setiap hari. Tapi kalo semua itu adalah pertanda baby N sedang berkembang, insya Allah aku kuat jalaninnya sampe hari persalinan tiba. Love u baby N!!

2 thoughts on “Ngidam?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s