Cerita 8 Minggu

Bener-bener deh rasanya mualesss banget mau update blog. Jangankan blog, rumah aja berantakan mulu saking bawaannya males, selalu ngerasa capek plus mual. Ternyata begini toh rasanya hamil. Nggak pernah kebayang kalo seperti ini. Tapi disyukuri dan dinikmati saja, emang seperti ini kan prosesnya. Namanya juga ada kehidupan baru di dalem rahim yang harus dicukupi kebutuhan nutrisinya. Semual-mualnya kita ya harus tetep makan

Kabar baby N yang udah 2 bulan di perut Bunda, Alhamdulillah sehat. Makin kerasa aktifnya. Perut juga mulai kelihatan membuncit. Makin bertambah usia kehamilan, mual-muntah semakin sering. Sampe capek rasanya harus bolak balik toilet. Belum lagi kalo liat makanan, berasa eneg secara otomatis. Aku sengaja nggak minum obat anti mual yang diresepin dokter. Ya nggak ditebus juga. Biar aja lah, takut ada apa-apa kalo mesti minum obat itu. Trus vitamin Glisodin dan Utrogestan yang dari dokter juga, udah aku stop minumnya. Kenapa? Badan rasanya seperti disedot kekuatannya. Nyaris nggak bisa bangun dari tempat tidur, nggak mau liat makanan dan jalan dikit udah sempoyongan. Bahaya juga kan. Jadi biarlah cukup minum Folavitnya aja tiap habis makan siang. Padahal 2 vitamin tadi harganya lumanyun juga. Huffftt

Yang paling kena efeknya jelas suamiku. Apalagi pas puasa gini, tiap buka puasa, Ayah selalu pergi ke pasar kaget buat beli ta’jil sama lauk untuk temen nasi. Atau kalo nggak, Mama ngirimin makanan bukaan buat Ayah. Aku nggak sanggup nyium bau bumbu, apalagi berdiri lama di depan kompor sekedar oseng-oseng. Parah banget. Kasian suamiku. Sampe nggak tega liatnya. Trus doi rajin bener beresin rumah, padahal lagi puasa. Yang nyuci baju lah, nyuci piring, lipetin baju yang udah kering, nyapu sampe ngecat rumah. Ckckckckck. Sementara aku, cuma bisa tiduran, ngeluh sakit kepala, mual-mual yang akhirnya berujung munmun😦

Tapi Alhamdulillahnya, semenjak berhenti minum dua vitamin yang dari dokter, tenagaku sedikit pulih. Udah bisa cuci piring bahkan kemarin masakin buat bukaan dan sahur suami. Mual dan pusing sih masih, tapi bisa ketahan lah. Kalo urusan makan, udah pulih juga walopun belum terlalu lahap. Ngidam?? Nggak ada tuh. Kalo lagi pengen makan sesuatu trus belum kesampaian ya biasa aja, nggak sampe nangis merajuk gitu. Pernah sih kalo kepengen banget itu lontong sayur sama pempek kapal selam (dapetnya sih pempek abal-abal deket rumah tapi dihajar aja sih). Lainnya biasa aja. Kayak tadi sore Ayah nanyain mau makan apa, aku nyeplos aja pengen sate padang sama es teler. Yang ada satenya cuma kemakan setengah porsi trus es telernya cuma alpukatnya doang yang digadonin. Begaahhh banget rasanya perut ini

Insya Allah Sabtu depan jadwalnya check up ke obgyn lagi. Semoga pas USG perut bisa langsung kelihatan ya. Dan semoga udah terlihat organ-organ tubuh baby N. Sehat selalu sayang, jangan rewel lagi ya kalo waktunya makan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s