Tak Disangka

Benar-benar bulan Juli yang membawa kebahagiaan bertubi-tubi. Setelah (akhirnya) pindah ke rumah sendiri, kali ini Allah masih memberikan rezeki-Nya untuk kami

image

Cek pake testpack setelah hampir dua minggu belum juga dapet haid, hasilnya positif (gambar testpack paling bawah, merk Akurat). Awalnya ragu dan mikir palingan ini karena kecapekan aja, apalagi sebulan terakhir aku lagi nggak jaga badan. Naek sepeda bolak balik ngecek kondisi renov rumah, ngangkat-ngangkat barang pas pindahan, makan juga asal-asalan, yang pedes lah, yang bakar-bakaran sampe yang setengah mateng pun dilahap, minum coca cola juga lho btw😦 Pokoknya ngelanggar semua yang dilarang dokter. Makanya begitu lihat garisnya ada dua, kaget, bingung, campur aduk deh. Takutnya hanya kebahagiaan sesaat. Nah sorenya pergi lagi ke apotek beli testpack merk lain dan bentuk lain. Pilih merk Century Value, sistemnya pake tetesan urine, bukan dicelup. Besok pagi sebelum shalat Subuh coba lagi. Alhamdulillah masih dapet garis dua (gambar testpack atas)

Akhirnya diputuskanlah langsung ke dokter pagi harinya. Kita sengaja nggak mau ke dokter yang sebelumnya jadi tempat program hamil karena kita berusaha cari yang terdekat aja dulu. Eh dokternya udah full sampe jam 1 siang. Ya udah kita booking untuk malem aja. Dapet nomer urut 2 dan dibilang dokternya dateng sekitar jam setengah 6 sore. Oh ya kita dapetnya dokter cowok, karena yang cewek nggak praktek hari Sabtu. Karena masih jam 11-an, kami jalan-jalan dulu deh ke Kepri Mal buat nonton Despicable Me 2 di Blitz Megaplex. Sempet pulang dulu buat tidur agak 2 jam-an. Trus jam 5 kurang jalan deh ke RS Awal Bros. Bawa cemilan roti sama air minum sambil nunggu dokter. Trus sekitar jam 5 dipanggil buat cek tensi sama timbang berat badan

image

Ternyata oh ternyata, dokternya dateng telat, jam 6 booo’😦

Untung dapet nomer urut 2, nggak pake lama langsung dipanggil masuk ke ruangan dokter. Trus di dalem, kita bilang kalo aku udah tes dan hasilnya positif. Nah sama dokter langsung disuruh buat cek USG. Eh nggak keliatan juga. Trus disuruh masuk kamar mandi kecil sama susternya dan ganti celana ke sarung, balik lagi buat cek USG Trans V. Oh la la, itu alatnya mengerikan juga yaaa. Hehehehe. Tapi mencoba rileks, saking penasarannya pengen lihat ada apa sih di dalem rahimku. Akhirnya terlihatlah ini….

image

Air mata itu langsung tergenang. Subhanallah… Benar-benar ada makhluk mungil yang sedang tumbuh dan berkembang di dalam perutku. Dan dokter bilang usianya udah 6 minggu 2 hari. What??! Kami berdua cuma bengong, mengingat amburadulnya kami bulan kemarin. Hahaha. Nggak bisa komentar apa-apa. Keluar dari ruangan dokter, kami duduk lagi di ruang tunggu, saling senyum-senyum seakan nggak percaya. Abis itu kami ke mushola buat shalat Maghrib, trus lanjut nebus tiga macam vitamin di farmasi RS. Beeehhh itu vitamin mihil juga yeee. Tapi nggak papa, buat baby N (cieee udah punya nama inisial hihihi), apa sih yang nggak ya tho. Ayah Bunda sayang kamu, yang sehat yaaa di dalem, Bunda bangga banget sama kamu karena kamu bener-bener sayang sama Bunda. Bunda nggak ada mual sama sekali, makan juga nggak pilih-pilih. Kamu sangat spesial, Nak. Tunggu tiga minggu dan kita jumpa lewat USG lagi🙂

7 thoughts on “Tak Disangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s