Lanjutan Dari Obgyn

Selesai diperiksa sama Dr Anton Effendi, SpOG di RS Santa Elizabeth seminggu yang lalu, tentu saja pak dokter ngasih resep beberapa obat yang mesti diminum. Jujur ini bagian yang paling malesnya. Aku agak kurang bisa teratur untuk minum obat. Seringnya lupa atau malah obat nggak diabisin samsek. Tapi kali ini mesti serius harus abisin obat-obatan dari dokter. Untuk aku, dokter kasih Clovertil dan Proxidan. Dan untuk suami, dikasih Tribestan. Sebelum minum obat, ada baiknya kita cari tau apa sih zat yang terkandung di obat itu dan efek sampingnya. Kalo memang meragukan lebih baik ya jangan diminum. Awalnya emang udah nanya sih sama bagian farmasi RS. Tapi mbak-mbaknya kurang mantep ngejelasinnya. Terutama yang Clovertil ini. Pas ke Kimia Farma buat nebus obatnya suami (stoknya abis di RS), langsung deh sekalian nanya-nanya sama mas apotekernya yang enak banget ngejelasinnya

Clovertil 50mg yang dikasih ke aku sebanyak 10 tablet. Per sekali minum mesti 2 tablet. Sehari sekali doang. Clovertil ini rupanya obat penyubur kandungan. Aku sedikit cemas karena baca di beberapa forum rata-rata dikasih dokter cuma 5 tablet yang artinya cuma 1 tablet aja per sekali minum. Dosisnya sama-sama 50mg. Lah entar aku terlalu kesuburan dong. Koq dosisnya gede banget dikasihnya. Jujur ya agak deg-degan juga, takut efek sampingnya. Katanya sih kalo terlalu kebanyakan minum obat penyubur bisa kena kista. Naudzubillahiminzalik..! Nanya ke apoteker di KF, bilangnya sih nggak ada masalah sama efek sampingnya. Trus sama aturan minum. Memang sih udah ditulis sekali sehari 2 tablet sesudah makan, cuma (lagi-lagi) karena baca di forum, ada yang bilang diminum saat hari haid ke 2 lah, haid hari ke 3 lah. Jadi tambah bingung deh. Nanya sama farmasi RS dan apoteker di KF juga semua bilang kapan aja boleh diminum. Hadeeehh. Yasudah, karena pas cek ke dokter itu haid hari ke 2, jadi otomatis aku mulai minum obatnya besok alias haid hari ke 3, dan selesai (obatnya habis) di hari Rabu kemaren. Horeeee!! Untuk Clovertil ini aku minum saat malam hari, sejam sesudah makan. Efek sampingnya insya Allah nggak ada ya. Aku sih ngerasanya biasa aja, nggak ada efek perut panas, kepala pusing atau mual. Hanya saja jadi susah tidur, dalam artian bukan insomnia yaaa, tapi yang tadinya udah ngantuk banget trus sempetin minum obat ini, loh koq ngantuknya ilang. Tapi cuma bertahan gak sampe 30 menit, udah lanjut lagi tidurnya. Alhamdulillah, semoga cocok ya obatnya

Trus untuk Proxidan, ini kapsul vitamin E. Bentuknya agak lebih gede dari Clovertil dan keliatan cairan kuning khas vitamin E pada umumnya. Dulu aku pernah konsumsi vitamin E merk Natur E (100iu) dan Ever E (250iu), nah Proxidan ini ada 400iu. Sepertinya besar banget ya kandungan vitamin E-nya. Ini juga untuk kesuburan. Aku dikasih sebanyak 30 kapsul yang diminum sehari sekali saja, yang itu artinya vitamin ini bakal habis agak lama, yaitu 30 hari. Aku minumnya pagi hari, sejam setelah sarapan. Efeknya, pengen pipis mulu. Habis minum kapsul ini bisa 3-4 kali bolak balik toilet, padahal nggak ada minum air juga. Dan karena dulu waktu minum Ever E yang kandungannya 250iu trus sukses membuat mukaku jerawatan, otomatis aku pasti liatin juga ini vitamin secara 400iu, mau dibikin apa lagi mukaku??! Ternyata bisul sodara sodari! Di belakang kuping yang bikin kuping jadi rasanya tebel banget dan sakit, trus di dalem hidung dan barusan liat ada jerawat mateng di dahi 2 bijik. Panas dalem kali ya ni badan. Hahahaha. Tapi ini efek mungkin berbeda tiap orang yaaa

Dan Tribestan yang harus diminum Ayah, adalah vitamin untuk kesuburan pria. Kalo kata apoteker KF, bisa untuk meningkatkan libido juga *malu*. Diminumnya 3 kali dalam sehari, pagi-siang-malem. Jadi si Ayah dapet 30 tablet yang artinya bakal habis dalam 10 hari, hmmm berarti masih ada sekitar 3 harian lagi ya. So far, Ayah nggak ada keluhan apa-apa. Dan memang kami juga belum menjalankan “perintah” pak dokter yaitu di tanggal-tanggal subur yang sudah ditentuin, jadi belum tau efek ini Tribestannya pegimana *aposehhhh*๐Ÿ˜†

Yaaaa minta doanya aja, semoga ikhtiar yang kami lakukan ini berjalan sukses dan bulan depan bisa langsung dung! Amin…amiinnnn

6 thoughts on “Lanjutan Dari Obgyn

  1. bella says:

    Ass..
    wah qt sama persis bun.. Aq jg program anak perempuan. Dkasih obatnya sama bgt sm bunda. Bulan kmrn obatku beda. Yg dminum tiap hr n mesti tepat waktu. Nah pas haid bln ini aq cek up lg. Ya dkasihnya tribestan untuk suami. N proxidan am clivertil.. Mg berhasil ya bun. Doain aq jg.
    wass๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s