Kangen, Kangen Banget

Sama duren!!

Duh, udah hampir setahun nggak makan duren. Gegara pakdhe lagi cerita nostalgia, gimana hebohnya keluarga besar kami kalo liat duren, eh jadi ngenes plus ngiler. Memang sengaja hindarin duren sejak program hamil. Pokoknya jauhin yang ber-gas semacam nangka, tape dan sebangsanya gitu. Cuma koq berasa kangen juga, ngebayangin kuningnya duren apalagi wanginya hmmmm *nelangsa*

Kalo di jalan ngelewatin penjual duren, bisa tuh bela-belain hirup udara sedalam-dalamnya, udara bau duren pastinya. Surga deh, walopun cuma baunya. Dan suami juga lama nggak makan duren demi niat senasib sepenanggungan sama istrinya. Berani doi makan sendiri-sendiri, liat aja deh, kunciin pintu kamaršŸ˜† Sering kalo ke mal, suka lirik-lirik booth penjual duren, trus senyam senyum penuh arti ke suami yang dibalas cuma anggukan. Ngangguk tanda “Nggak usah yaaa…”, trus melipir ke tempat lain. Demi deh demiiiiii…

Dan kesukaanku sama duren ini keturunan banget banget. Mungkin dari sejak moyangnya keluargaku kali ya. Umur lima tahun udah dikenalin makan duren seabrek, otomatis besok paginya demam sampe nggak masuk sekolah. Untung nggak ada masalah apa-apa ya sama kesehatan, masih kecil lho padahal. Trus eyang kakungku kalo beli itu bukan sebutir, sepuluh butir doang, tapi segerobak-gerobaknya. Lebay ya?? Embeerrrr….!! Karena di rumah juga bejibun pasukan, kalo beli dikit nggak puas makannya. Nah pas lagi pada ngumpul makan duren, disitulah aku berada. Paling kecil diantara yang lain. Hahahaha. Bahaya banget nggak sih anak kecil udah maniak duren gitušŸ˜†

Berlanjut sampe dewasa, kesukaan sama duren itu tetep nggak pudar. Sampe-sampe nyari pacar pun harus yang doyan sama duren juga. Alhamdulillahnya dapet suami koq ya hantu duren. Keluarga besar suami juga tergila-gila sama duren jadi cocok banget lah kami. Papa mertua suka ngasih lempok duren, semacam dodol duren yang asli dari duren langsung tanpa dikasih gula, khas makanan dari Pulau Letung. Cuma kebetulan aku suka duren ya buahnya aja. Kurang suka kalo udah dijadiin es krim atau jus atau lempok itu tadi. Pernah satu saat ada promo makan duren sepuasnya hanya bayar 50rb per orang di Hypermart, langsung aku dan suami (waktu itu masih pacaran) buru-buru dateng kesana. Bayar cepek ke kasir trus milih-milih duren. Gilak itu durennya semua gede-gede. Puas banget!! Tau kami habis berapa butir? 6 butir sodara-sodari!!! Ukuran gede-gede pula. Sampe jadi bahan tontonan pengunjung mal. Mungkin dikiranya ini dua orang kesambet setan darimana koq kuat banget ngabisin enam duren dalam sekejap. Pulang dari makan-makan itu, mata langsung memerah trus jalan agak sempoyongan. Hahahaha persis kayak orang mabukšŸ˜†

Semoga program hamilnya segera berjalan sukses, karena udah nggak sabar pengen pesta duren lagi. Hihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s