Buku – Nonton

Aku suka baca. Apapun. Mau novel, komik sampe brosur-brosur nggak jelas juga aku baca. Buat aku penulis novel atau komik itu keren. Mereka bisa ngebawa kita masuk ke imajinasi mereka. Jadi ikut-ikutan seneng atau sedih. Aku nggak pernah bisa memulai sebuah cerita. Nulis postingan di blog aja kadang bahasanya awut-awutan😆

Sekarang banyak novel yang diadaptasi menjadi sebuah film. Ada yang hasilnya bagus, ada yang malah lebih jelek ketimbang cerita di novelnya. Harry Potter The Series, salah satu hasil adaptasi buku cerita imajinasi JK Rowling dengan judul yang sama, yang mampu menyedot semua orang buat baca bukunya ataupun ngantre di bioskop demi bisa nonton filmnya. Makanya aku bilang keren. Lewat tulisan aja bisa menghipnotis orang, gimana kalo ngomong😀

Nah mulai banyak novel yang ingin mengekor kesuksesan Harry Potter dengan membuat film berdasarkan alur cerita di novel. Ada Twilight, The Hunger Games sampai Perahu Kertas. Waktu nonton Oz The Great and Powerful, ditampilin trailer film nasional berjudul Madre. Ternyata ini film juga hasil adaptasi buku berjudul sama karya Dewi “Dee” Lestari. Perahu Kertas aja bisa keren gitu apalagi Madre ya. Jadi penasaran. Penasaran sama buku dan sama filmnya juga

Kebetulannya nih, bulan ini sampe bulan depan ada beberapa film yang masuk daftar tunggu buat ditonton. Untuk bulan ini ada Madre (Vino .G Bastian – Laura Basuki), yang sudah tayang dan jadi agenda minggu ini buat ditonton. Trus selanjutnya bakal ada Java Heat (Atiqah Hasiholan – Kellan Lutz, iya ini beneran pemeran Emmett Cullen), Finding Srimulat (denger-denger ada pak Jokowi ikut main film ini!), Refrain (Maudy Ayunda – Afghansyah Reza) sampe Fast Six (Vin Diesel cs, wajib!!). Sumber dari 21cineplex dot com. Moga-moga entar makin nambah ya film-film baru yang bakal tayang. Trus untuk nambah koleksi buku, pengen nyari di Gramedia ya si Madre itu sama novel Refrain. Baca beberapa review di blog tetangga, komennya bagus. Mudah-mudahan beneran bagus ya, biar nggak nyesel belinya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s