Review : Oz The Great And Powerful

Yeeeeyyy!! Akhirnya bisa ke bioskop lagi deh. Udah banyak film baru yang rilis tapi kelewat gitu aja. Pilih-pilih yang pengen ditonton, pilihan jatuh ke Oz The Great And Powerful. Alasannya?? Karena ada Mila Kunis. Aku ngepeennss😀

Film dimulai dengan latar belakang kota Kansas di tahun 1905 saat pertunjukan karnaval di sebuah pemukiman penduduk. Oscar (James Franco), pesulap biasa yang sok kepengen bisa tampil di pertunjukan kelas atas, akan menampilkan pertunjukan sulap seperti biasanya. Dibantu dengan asisten perempuannya yang baru (lupa namanya siapa) dan Frank, yang bertugas ngurusin properti sulap Oscar, Oscar yang biasa disapa Oz, membuat pertunjukan bisa ngebuat si asisten perempuannya melayang trus ngilang. Tau-tau di antara penontonnya ada gadis kecil yang duduk di kursi roda minta ke Oz pengen disulap supaya bisa jalan lagi. Ya jelas lah Oz nggak bisa, emangnya dia Tuhan?! Dia memilih meninggalkan panggung sambil disoraki penonton. Setelah itu dia masuk ke ruangan ganti kostumnya, nggak lama dateng (mungkin) mantan pacarnya namanya Annie. Ternyata dia dateng mau bilang kalau dia udah ada yang ngelamar. Si Oz pun down juga dibilang gitu, ditinggal kawin boookk. Hahahaha. Eh lagi asik-asik ngobrol, Oz dikejar-kejar sama cowok yang badannya gede kekar kayak algojo. Oz kabur naik balon udara. Malangnya, balon udaranya kesedot ke pusaran angin puting beliung. Sampe akhirnya dia jatuh bersama balon udaranya ke suatu tempat yang penuh dengan sihir. Disana dia bertemu pertama kali dengan Theodora (Mila Kunis) penyihir yang tinggal di tempat itu. Nama tempatnya sama dengan nama panggilan Oscar yaitu Oz. Negeri Oz tepatnya Emerald City, sedang heboh karena ada penyihir jahat yang mengganggu negeri mereka. Di jalan mereka bertemu dengan Finley, monyet kecil yang pake seragam karyawan hotel *ngakak*. Sejak itu Finley jadi sahabat sampe matinya Oz. Kocak banget deh si Finley ini

Di kerajaan Emerald City, ketemu lagi sama kakaknya Theodora yaitu Evanora (Rachel Weisz). Oz dianggap penyihir yang sesuai ramalan akan datang untuk menyelamatkan negeri Oz. Ada tokoh-tokoh lain bermunculan yaitu Glinda (Michelle Williams, yang jadi pemeran Annie juga), gadis kecil keramik, Knuck si kusir kereta kerajaan merangkap tukang buka pintu trus suka tiup-tiup terompet😆 Alur ceritanya cukup bagus. Konsepnya ada komedi dan animasi gitu. Tapi nggak bikin greget banget lah. Terakhir film juga garing menurutku. Nampaknya si Oz nggak balik ke Kansas lagi deh. Hihihihi. Trus Oz ini playboy bener deh, kalo ketemu cewek paling demen dia. Trus suka ngerayu sambil ngasih kotak musik yang diklaim dia adalah peninggalan neneknya yang meninggal pas jaman perang. Huwahahaha kacau si Oz

Masih ada target satu film lagi yang pengen ditonton, besok ah ke bioskop lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s