Refresh

Kemarin pas tanggal merah (Hari Raya Nyepi), temen ngajakin buat jalan-jalan. Kebetulan aku lagi butuh tempat pelarian buat istirahatin sejenak badan dan pikiran, langsung oke-in. Pagi jam 9, kita ketemuan di halte busway deket rumah. Aku dibawain nasi lemak sama temenku yang ternyata rasanya mantep bener. Perjalanan kami dimulai ke Ocarina, yang (katanya) diklaim sebagai mega wisata di Batam. Sebenernya tempat ini bagus banget. Kayak model Ancol gitu. Ada pantai, ada wahana permainan trus ada waterpark juga. Taman yang luas segede gaban, penyewaan becak/sepeda buat muter-muter ngelilingin Ocarina sampe ada sewa jetski segala. Masalahnya, ini tempat udah nggak booming lagi seperti pertama kali dibuka. Dulu ngantri bisa sampe ngeluber ke jalanan. Itu baru mau beli tiket masuk lo, belum lagi masuk ke entrance gate-nya. Apalagi kalo Tahun Baru, wuidih rame banget sampe ada yang kemping segala pake tenda. Tapi ya lagi-lagi karena kurang promosi, tempat ini jadi kayak mati. Udah gitu gersang banget, kemaren aja pergi pas Batam lagi dipanasin di atas kompor alias panaaassss banget. Nggak nahanin panasnya deh. Trus kurangnya kesadaran masyarakat juga, nggak mau jaga apa yang ada disana. Pengalaman nih, pas dateng pertama kali ke pembukaan tempat ini, masa udah ada bangku yang dibikin dari keramik itu udah terbelah jadi dua. Gilak tu orang (maaf) pantatnya ajaib ya, bisa-bisanya ngebelah bangku keramik. Trus lantai pas di pintu masuknya kan keramik semua tuh, masa udah retak-retak juga. Parah….

Oke, selesai cerita Ocarina-nya

Jadi kami ngobrol-ngobrolnya di bawah pohon deket pantai. Sesi curhat dimulai. Cerita ngalor ngidul, sampe ngakak-ngakak. Makan nasi lemak, ngemil snack kentang trus foto-foto

pantai

giant wheel

logo

Abis itu saking panasnya disana, buru-buru kabur deh. Ngaburnya jelas ya ke mal. Adem trus bisa nongkrong sambil wifi-an. Trus selesai nongkrong, melipir ke M*t*h*ri. Niat hati sih cuma cuci mata. Tapi itu hanyalah tipu muslihat seorang wanita. Jiahahahaha. Terpikat deh sama piyama tidur. Aslinya mau beli dua, tapi yang satu kurang sreg, jadi bungkusnya sepasang aja Nyampe rumah, badan capek banget. Mandi, shalat trus tidurrrrrr. Alhamdulillah, seneng banget hari ini. Lumayan nge-refresh pikiran🙂

2 thoughts on “Refresh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s