Malming

….alias Malam Minggu

Identik sama orang pacaran (kalo yang punya pacar), mojok di bawah pohon ditemenin sama kuntilanak pacar. Sambil maem jagung bakar, ngebakso ato bahkan cuma makan angin, yang penting nggak ngejomblo dah pas malming

Kalo yang jomblo, biasanya meratapi nasib. Masuk kamar, tidur-tiduran sambil denger radio trus lanjut bobok sampe besok siang baru bangun. Kalo jomblonya parah, biasanya suka ngedoain biar pas malming hujan, jadi para cowok yang ngapel pada nggak bisa dateng ke rumah ceweknya karena ujan. Ini sih kalo kondisi si jomblo ini wati alias cewek alias jomblowati. Dan kondisi ini udah nggak berlaku jaman sekarang, lha wong anak SMP aja udah pada nyetir mobil sendiri, jadi mau ujan ataupun enggak, nggak ngaruh kaleeeee

Dan yang paling nge-hits kalo malming ini adalah……

……hajatan kawinan alias resepsi

Kayaknya udah seperti kebiasaan orang Indonesia bikin acara nikahan pasti malming. Contohnya aku sendiri. Trus nih di deket rumah juga lagi ada hajatan. Di fasum komplek pula. Kebayang lah luasnya dan berapa ribu orang yang mau dateng. Trus berisiknya itu lho. Emang sih bukannya tiap hari. Tapi musiknya (yang pasti dangdutan lah yawww) start dari jam 10-an tadi sampe jam segini (22.00 WIB), masih kedengeran. Rumahku yang beda sekitar 6-7 rumah gitu dari fasum aja kedengeran buanget, apalagi yang pas di sebelahnya fasum. Denger-denger sih si empunya rumah samping fasum, “kabur” sementara ke rumah dia yang laen. Dudududu kasimaannn😆

Kalo kebiasaan aku dan suami waktu masih pacaran, kan rajin tuh nerima undangan nikah. Pas kita datengin seperti biasa, nikahan ala-ala rakyat, dateng trus isi buku tamu, masukkin angpao, langsung ambil makanan prasmanan (yang rata-rata tiap hajatan itu sama menunya sampe kami hapal, rendang, ayam goreng serundeng, capcai hihihihi). Abis makan, duduk bentar, haha hihi kalo ketemu sama tamu yang kita kenal, trus naik ke pelaminan buat dikawinin salaman sama pengantin dan orangtuanya. Udah gitu doang. Simple. Nah terkadang pas lagi nikmatin makan, aku suka ngobrol iseng sama suami, mempraktekkan isi hati si pengantin di atas pelaminan, tentunya sambil bisik-bisik yaaaa

Aku : Yah, liat deh si pengantin cowoknya udah cemberut gitu mukanya
Suami: Iya, dia dalem ati mbatin, “duuuhh lama bener sih malemnya…”
Aku: Trus dia bilang juga, “cepetan deh ini para tamu songong pada balik, udah nggak sabar nih gue”

Abis ngobrolin gitu langsung geeerrrr. Cekikikan berdua. Ngeliatin si pengantin cowok yang mukanya udah ditekuk ke dalem, trus pengantin ceweknya yang keliatan capek banget mesti nahan hiasan kepala plus make up yang tebel. Dan kita kena batunya waktu pas nikahan taon lalu. Sambil duduk di pelaminan, aku bisikin ke suami, “Eh tamu-tamu kita pada ngomongin kita nggak yaaa??”, suami senyam senyum aja. Gantian deeehh. Pas sohibnya suami dapet giliran nyalamin kami, dia langsung bilang ke suami, “Jangan lupa entar malem, hajar!!”. Jiiaaahhh lu kata mau tanding tinju. Mulutku udah kutahan biar nggak meledak ketawanya. Bukan apa, kedengeran juga sama tamu-tamu yang lagi pada ngantri. Mereka pada mesem-mesem aja. Dooohhh sok-sok pada nggak tau, namanya juga pengantin baru, nggak usah dibilangin juga mah udah pada paham😆

Dan malming sendiri buatku tetep hari yang spesial. Rasanya jadi anak abege lagi. Kalo ada suami, pasti udah jalan-jalan keluar. Nongkrong di angkringan atau main warnet sampe begadang atau sekedar cuci mata di mal. Seru aja kalo udah masuk malming. Berasa besoknya libur, padahal mah tiap hari libur mulu

Btw sambil ngetik postingan ini, hajatan masih belum selesai juga. Diiringin lagu “Belah Duren”, dilanjut “Cinta Satu Malam”, oh tidaaaakkk kasian pengantinnya dikasih lagu beginian😀

2 thoughts on “Malming

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s