Kuliner : Bumbu Desa, Batam

logo

Cihuy banget deh, ada Bumbu Desa di Batam, nggak perlu jauh-jauh ke Bandung buat nyobain kuliner sesundaan. Mikir tempat apa ya yang enak buat menutup akhir liburan yang meriah sebelum menuju liburan selanjutnya😆 , pilihan jatuh ke Bumbu Desa aja. Belum pernah nemuin masakan sunda yang nampol di lidah

Panas-panas, kami jabanin kesana. Widih udah rame aja. Begitu masuk, ceesss adem banget AC-nya dan disambut sama teriakan (sambutan gitu lah tepatnya) semua pelayannya, “Wilujeng Sumping…” yang kurang lebih artinya Selamat Datang. Disuruh milih menu prasmanan dulu yang udah terjejer rapi di display kaca. Ini nih jeleknya sistem prasmanan, banyakan laper matanya daripada keperluannya. Hahahaha. Rasanya pengen diambil, pengen dicobain semuanya. Tapi inget, jarum timbangan yang makin berjalan ke arah kanan, membuatku mengkeret, milih beberapa porsi lauk sajalah. Tapi ya tetep aja ngerasanya milih dikit eh begitu dateng koq buanyak juga ya

Dapet meja nomer 16, lantai 2. Entar itu makanan yang udah dipesen, bakal dianter sama pelayannya. Di lantai 2 kita ditawarin menu minuman. Dikasih tau minuman andalan Bumbu Desa yaitu Es Kang Dadang (IDR 17.500) dan Es Kabayan (IDR 17.500). Yasudlah pesen itu aja. Lebih ke penasaran karena namanya. Es Kang Dadang itu rupanya es yang isinya pacar cina (sagu mutiara), tape, potongan alpukat, trus dikasih santan apa ya?? Abisan kental gitu. Entahlah kayaknya ada rasa kelapanya gitu. Sementara Es Kabayan tampil lebih colorful dan rasa juga lebih ringan, yaitu es yang isinya markisa, tape (suka banget ya ama tape?!), sirop melon dan fanta merah

ayah

gratis

lalapan plus sambal

ayah 2

the drinks

Nggak lama, dateng pesenan makanan kami. Gurame Pesmol (IDR 48.800), Nasi Bakar (IDR 15.000), Nasi Liwet (IDR 6.500), Sambal Mangga (IDR 7.500), Tahu-Tempe Bacem (@IDR 3.800/potong), Tumis Terong Bumbu Desa (IDR 7.500), Tumis Toge Tahu (IDR 7.500). Nah loh, buanyak banget kan mesennya. Hahahaha. Untuk sambel dan lalapan disediakan gratis. Tempat sambelnya lucu, kayak ulekan mungil gitu. Trus kita juga dikasih teh tawar, bisa direfill loh

main course

mantep

Guramenya enak, bumbunya meresap. Tumis terongnya aku suka. Untuk nasinya, enak yang liwet, pesenanku dong. Hahahaha. Selain makanannya enak, tempatnya juga enak, bersih gitu. Pelayannya semua ramah, murah senyum, yaiyalah udah pada pake pin yang tulisannya “Team Murah Senyum”. Dan ada musholanya pula, lumayan bisa numpang solat Zuhur disana. Alhamdulillah kenyang dan total kerusakan sekitar IDR 150.000, masih sisa seribu perak😆

One thought on “Kuliner : Bumbu Desa, Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s