Spaghetti Carbonara

Ini bukan resep ala chef handal yaaaa, cuma kebetulan iseng ke minimarket beli La Fonte, sosis sama keju Kraft, trus “ngobrak ngabrik” dapur, jadi deh Spaghetti Carbonara hasil iseng-iseng yang ternyata wueenaak tenan. Dan resep ini udah 3x aku masak, karena Ayah jadi ketagihan, minta dimasakin mulu. Cuma kalo keseringan kan bahaya, bisa kegemukan, soalnya pake susu full cream buat sausnya. Nah karena cuma resep iseng, jadi ya ala kadarnya aja, nggak pake takaran sekian segini segitu, pokoknya pake feeling dan pake cinta. Hahahaha. Cara ngerebus spaghettinya ya bisa dibaca di kemasannya, trus untuk sausnya, pertama aku tumis bawang putih dan bawang bombay yang udah dirajang alus. Aku pake buanyak bawang karena aku suka bawang dan bikin rasa masakan makin sedep. Abis itu masukkin sosis yang udah dipotong-potong (dan sebelumnya udah digoreng dulu yaaa), tumis sebentar sambil diaduk-aduk. Masukkin susu cair full cream, dikira-kira aja, tunggu sampe agak mendidih dikit, baru masukkin spaghetti rebusnya. Setelah diaduk rata, taburin deh lada putih bubuk, garam (kalo dirasa kurang pas), trus siap disajiin pake taburan keju parut. Oh ya kadang masih suka aku tambahin lagi lo susunya, didihin dikit sebelum disajiin. Sooo creamy dan pastinya enyak..enyak..enyak😀

carbonara

NB : kalo mau ditambahin telur di akhir masakan juga bisa, aku pernah coba dan bikin hasil akhir sausnya kental banget, enyak enyak juga

One thought on “Spaghetti Carbonara

Leave a Reply

