Home Treatment

Gara-gara ada bintik di wajah dua biji yang awalnya cuma bercak merah doang eh ternyata merembet nambah jadi bintil yang lumayan gatel trus ganggu pemandangan wajah. Yang tadinya nggak pernah konsen pake krim malam ato sejenisnya, terpaksalah belanja kebutuhan untuk muka, lebih tepatnya sih demi ngenyahin bintil di muka yang aku rasa masih masuk ke famsnya jerawat

Oke, bukan barang yang mahal-mahal amat. Aku nggak berani pake barang yang bakal dipake ke muka, trus nantinya nyesel karena bengkak. Sori, aku pernah punya pengalaman pake krim siang dan krim malem satu set gitu dari sebuah merk yang dibisnisin semacam MLM gitu. Harganya IDR 110.000 (satu set), itu harga tahun 2007. Ternyata sodara-sodara, mukaku bengkak sebelah kiri doang kayak disengat lebah dan guateeeelll banget sampe kulitnya nglopek-nglopek gitu macem ganti kulit. Awalnya dibilangin temen kalo aku gendutan, trus iseng aku ngaca, masa’ sih gemukan, eh dipandangin di kaca dengan teliti, rupanya muka bengkak, tapi di kiri doang. Rasanya setelah itu gatel dan panas, padahal pake krim mukanya baru semingguan. Gilak gimana efeknya ya kalo jangka panjang. Cara pulihinnya, aku kompres muka pake susu hangat (ya, susu yang untuk minum itu) sesekali pake madu yang dihangatin suam-suam kuku. Alhamdulillah, muka kembali ‘normal’😀

Berbekal pengalaman itu, jujur aku takut nyoba-nyoba merk untuk muka. Jadi beli yang amannya aja deh.. Yang banyak di iklanin. Jadi sekalian perawatan untuk muka, aku selipin perawatan untuk badan dan rambutku yaaaa

Urutan berdasarkan nomor di gambar
1.  Facial foam >>> aku pakenya merk Ponds yang warna item. Tapi baru seminggu ini aku beralih ke yang warna pink, tapi tetep merk yang sama. Nggak ada beda apa-apa ke muka, karena mukaku nggak begitu berminyak. Biasanya aku pake waktu mandi sama pas selesai bersihin muka

2. Masker >>> pake merk Mustika Ratu yang bengkoang. Produk ini ada yang bentuk bubuk yang nantinya ditambahin air sendiri, ada juga yang udah bentuk pasta siap pakai. Dulu aku sering pake yang bubuk, tapi susah nge-pas-in takaran airnya sama bubuknya jadi pas kekentalannya, jadi aku iseng beli yang bentuk pasta, eh enak banget, tinggal pake. Biasanya seminggu sekali aku maskeran

3. Susu pembersih >>> pake merk Mustika Ratu juga, yang seri jeruk nipis. Baru sekali ini beli yang beginian. So far, enak buat ngangkat kosmetik trus untuk sekedar ngebersihin wajah kalo ngerasa abis berkeringat ato kena asep polusi

4. Tonic penyegar >>> merk dan seri yang sama dengan susu pembersihnya

5. Krim malam >>> merknya Garnier. Untuk dipakai pas malem, sebelum tidur. Aku beli ini baru pertama kali, untuk bantu ngilangin bintil merah itu tadi. Alhamdulillah udah ilang bintilnya, tapi krim ini tetep aku pake. Efeknya di pagi hari, licin-licin muka, mesti dibasuh air biar keset lagi

6. Lulur badan >>> pake merk Ratu Mas yang Sri Gading. Enak dipake, harum ramuan gitu. Biasa aku pake seminggu sekali

7. Minyak zaitun >>> aku pake merk Mustika Ratu. Biasanya aku pake sebelum pake lulur, hasilnya kulit halus, harum. Enak deh, efeknya menenangkan karena bau harum zaitunnya itu

8. Body butter >>> pake edisi zaitun dari Mustika Ratu. Kadang pake kadang enggak. Kalo pake biasanya sehabis mandi. Tapi sekarang ini udah jarang pake sih. Pemalas. Hihihihi

9. Masker rambut >>> pake merk L’oreal. Dipake sehabis keramas, biasanya sih seminggu sekali doang aku pakenya. Enak, rambut jadi harum trus halus

Sejujurnya aku paling males rutinitas maskeran ato luluran gitu. Tapi apa boleh buat daripada kulit kusam, makanya belinya juga nggak mau banyak-banyak, takut nggak kepake

Leave a Reply

