Idul Adha Part 2

Udah pada pulang dari solat ied???

Dari jadwal yang disebar pengurus mushola komplek, katanya solat idul adha diadakan di lapangan fasum cluster sebelah jam 6.30 pagi. Eh udah bangun jam setengah 5, mandi trus subuhan dulu, berangkat dari rumah jam 6, solatnya baru dimulai jam 7.15 aja!! Sejam lebih juga duduk di halaman depan mushola. Dan orang-orang juga bukannya pada on time, malah dateng telat. Kebiasaan oh kebiasaan…

Solat ied seperti biasa, 2 rakaat. Selesai solat biasanya jamaah dengerin khutbah, ehhhh udah pada bubar aja. Emang sih cuaca udah mulai terik, tapi masa’ gitu aja nyerah

Pulang ied, waktunya makan!! Mamaku masak lontong, sayur labu wortel dan sambel goreng kentang. Ada juga pempek yang udah beli sebelumnya dari tetangga. Kenyangnyaaaa

Dapet kupon pengambilan daging qurban, walopun kami juga nantinya nggak ngambil sih. Entah kenapa kami sekeluarga jarang makan daging dari qurban. Padahal itu jelas-jelas halal banget ya, dipotong sesuai syariat. Tapi ya gimana lagi, kalo mau makan kebayang si kambing ato sapi disembelih, kasiaaan. Makanya nggak tega mau makan

Tahun ini aku belum qurban, si Ayah juga belum. Semoga tahun depan bisa qurban sekaligus dua. Semoga dikasih rejeki yang banyak dari Allah. Aku nggak pernah nyumbang qurban sama sekali dari dulu. Maksudnya qurban atas namaku sendiri. Dari dulu ya nama kakek, nenek ato mamaku. Mudah-mudahan tadi doaku didengar Allah, tahun depan bisa qurban 2 ekor barengan sama suami. Amin (tuh ampe ditulis 2x hehehe)

Selamat menikmati libur panjang yaaaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s