Mars Dan Venus

Bedanya aku dan kamu,

– Kamu orangnya gampang lupaan, sementara aku detil banget sama urusan ingatan = sering bikin aku uring-uringan kalo kamu lupa hal-hal penting padahal aku udah ingetin

– Kamu megang barang dikit kadang ampe rusak padahal kalo aku yang pegang juga nggak kenapa-napa = remember, lemari baju kita yang plastik sampe pecah bagian lacinya hanya karena kamu maksa lepasin dari rangkanya waktu kita pindahan?? Kamu pake tenaga dalem ya sayang???

– Kamu orangnya kalo naruh barang suka-suka, sementara aku, dimana aku ambil, ya disitu lagi aku balikin = yaaaa pada akhirnya kamu tau kalo aku yang bakalan tetep ngerapiin barang yang tergeletak dimana-mana walopun sambil ngoceh

– Kamu nggak suka ungkit-ungkit yang udah berlalu, tapi aku suka nanya-nanya hal yang sebenernya udah basi = kamu pasti mikir, istriku kehabisan topik pembicaraan kayaknya

– Kamu kalo tidur mesti matiin lampu, sementara aku mau mati lampu kek, mau nyala kek, nggak masalah = debat kecil waktu mutuskan mau tinggal di rumah ortuku yang mana kalo aku tidur ya pasti lampu kamarku wajib nyala wong seisi rumah dimatiin semua

– Kamu orangnya nggak bisaan berantem trus dieman lama-lama dan aku orangnya suka debat, suka cari-cari perkara (ya itu aku sayang…), ngambekan pula = selalunya kamu yang meluk aku duluan, nyari-nyari cara supaya aku ketawa dan kamu selalu paham kalo aku marah itu nggak pernah serius

– Kamu orangnya pinter bergaul, sedangkan aku susah banget akrab sama kenalan baru = itu yang bikin kamu cepet diterima keluargaku, kamu bisa berbaur dengan adik-adikku, tapiiii aku juga cepet adaptasi di keluargamu, sayang, karena aku memang kepengen jadi bagian di keluarga besarmu

– Kamu kalo ngomong bisa pelan tapi aku nggak bisa nggak tereak = kamu mungkin suka malu ya kalo ngobrol sama aku di tempat umum karena suaraku gede banget. Hahahaha maklum sayang, keturunan :p

– Kamu tau kalo kamu nggak bisa ngatur duit jadi kamu serahkan ke aku sepenuhnya urusan keuangan keluarga kita = ya memang seharusnya tugas istri kan kalo memang si istri bisa.Dan kamu juga tau kalo aku nggak mungkin menyia-nyiakan lembaran duit hanya untuk hal sia-sia, karena aku tau kerja keras kamu sayang, di tengah lautan

– Kamu tipe 3-4 baju baru itu udah banyak banget, tapi buat aku, kalo bisa sih ya 6 baju gitu hihihihi = kamu kaget karena tiap ke mal aku pasti beliin kamu baju, aku cuma pengen kamu keren aja kalo pas pulang nanti, punya baju banyak dan bisa gonta ganti, itu reward dari kerja keras kamu sayang

– Kamu orangnya santai menjalani hidup sedangkan aku serius mulu bawaannya, pengen semua perfect = kadang kamu yang ingetin aku supaya aku dikit-dikit ada ketawa lah. Hidup harus dinikmati, jangan terlalu serius. Oke deeee

– Kamu orangnya susah ngasih kejutan, tapi aku suka banget sama kejutan = etapi kamu udah pernah ngasih surprise beliin hape sama boneka dolphin gede banget kan. Yang belum dinner-dinner gitu sayang, sama bunga juga ya (pemaksaan tingkat dewa😀 )

Tapiiii dari banyaknya perbedaan di atas, kita tuh berdua sebenernya punya persamaan,

– Suka banget traveling, aku yang milih tempat, aku yang nyusun itinerary, aku yang bantu tabungin dananya, aku yang packing juga. Lohhh kamu ngapain dong sayang?? Tugas kamu jagain aku selama di perjalanan aja ya sama ngebolehin aku shopping-shopping, kan aku udah capek, tugasku banyak (hahahaha alesan)

– Suka wisata kuliner, nyari tempat makan baru itu asyik banget ya sayang

– Suka durian, ini yang penting ya sayang, karena kalo salah satu ada yang nggak suka, bisa runyam urusannya

– Nggak suka jeroan, kita kan mau mulai hidup sehat ya kan?!

– Suka nongkrong di mal

– Suka nonton berduaan sampe dini hari, sok-sok bikin alarm buat Subuh, yang ada bablassss bangun jam 11 siang

– Suka saat kita ngakak bareng tentang satu hal ato acara tv. Apalagi kamu kalo ketawa, aneh ekspresinya, malah suka ampe nangis. Lebay juga ya kamu?! Hihihihi

– Suka gosip-gosipin seseorang trus sambil ngikik-ngikik ketawa kalo seandainya orang itu begini begitu. Kita pasangan infotainment juga ya

– Kita nggak pernah punya rahasia, apapun itu, dari mulai besaran gaji (sejak kita pacaran, aku tau gaji kamu, kamu tau gaji aku), dapet bonus apa aja dari kerjaan, saldo atm, uang bulanan ke ortu sampe teman-teman siapa aja dan gimana sifatnya, kita udah paham dari dulu dan hanya kita aja yang tau, nggak bakal ada yang bisa ngorek info rahasia apapun dari kami berdua

– Saling doain walopun berjauhan, aku di mal nongkrong trus belanja baju buat kamu trus aku ngerasa senengggg banget, langsung inget kamu dan berdoa semoga kamu ngerasain kesenengan yang aku rasain. Dan kamu pun sama, kamu lagi makan enak, trus kamu berdoa supaya aku juga selalu makan makanan yang enak, sama seperti kamu

Aahhhh jadi kangen kamu sayang. Nggak sabar nunggu Desember, pengen ngunyel-ngunyel kamu trus meluk kamu dari belakang pas bobok

Leave a Reply

