Antara Aku, Kau Dan WA

Hahaha bingung nyari judul, jadi ya begitulah, seadanya ‘isi kepala’

Kondisi LDR selama 6 bulan bener-bener bikin kaco dunia percintaan kami. Dulu pacaran nggak pernah bisa jauh, eh giliran udah nikah dan udah halal malah jauhan begini. Sejak Ayah mutusin mau kerja kapal, aku udah nyesek dari awal. Nggak mauuuu. Aku nggak kuat LDR-an. Tapi apa mau dikata, namanya rejeki ya nggak bisa ditolak walo harus menyeberangi samudera. Haseeekkk

Satu-satunya cara untuk tetap saling terhubung ya lewat internet. Nelpon?? Beeehh nggak cukup gajinya buat bayar pulsa yang pastinya bengkak banget banget. Bahkan malah nggak ada sinyal kalo pas di tengah laut gitu. Bisa sih nelpon lewat satelit yang disediain untuk crew, tapi gilak potongan pulsanya gede banget, pake dolar pula per menitnya. Trus suara juga nggak jernih, kemresek dan suara kita suka telat-telatan gitu, aku udah ngomong eh dua tiga detik yang disana baru denger. Hahahaha

Nyobain chat lewat fb. Nggak ngaruh. Lambat banget jaringan. Jatuhnya jadi suka misscom gitu, ujug-ujug berantem, padahal cuma salah ketik ato salah tafsir tulisan

Trus nyoba pake chat on, semacem BBM, tapi ini khusus sumsang punya. Tetep aja lamaaaa. Entah kenapa ini sama jaringannya. Trus themesnya kurang suka, nggak sreg lah

Sampe akhirnya dikasitau temen buat pake whatsapp. Download trus nyoba chat sama si temen itu. Kirim foto, video ato suara kita itu cepeeett banget. Apa karena aku pake laen kartu ya?? Pokoknya gitu deh, asik bener. Trus ngomporin Ayah suruh download juga. Kebetulan dia baru dapet wifi router gitu dari temennya yang orang Holland. Gratis pula, ya udah bakal puas-puas lah ni chattingnya

So far pake whatsapp enak bener. Kayak pas lebaran beberapa bulan lalu, si Ayah kirimin rekaman suaranya yang lagi takbiran. Sukses bikin aku mewek karena koq Ayah pinter banget takbirannya secara mualaf gitu lo. Ato videoin pas kebetulan dia dapet jatah turun ke darat buat jalan-jalan keliling Busan sama temen-temennya, kirimin foto dia di Busan, foto oleh-oleh apa aja yang dia bawa untuk aku nanti pas pulang sampe foto progress pembentukan badan dia yang udah hmmm sekian bulan dilatih di gym. Super duper seneng bisa tetep keep in touch sama suami. Ada trouble kecil-kecil dikit, langsung kabarin

Postingan ini bukan untuk promosiin whatsapp yaaaa. Tapi promosiin kami berdua. Hahaha. Cuma pengen bilang, betapa teknologi sangat membantu kami yang LDR-an ini. Nggak perlu keluar duit ratusan ribu untuk bayar pulsa, cukup daftar paket unlimited, lancar deh komunikasinya. Suami sih tetep kalo lagi kangen berat, ujung-ujungnya mah nelpon aja buat dengerin suaraku. Walopun nggak mengurangi kadar kekangenan kami yang sebenernya lebih puas kalo ketemu langsung ya. Mesti banyak-banyak sabar, Desember insya Allah ketemu. Selama ada bung whatsapp, komunikasi jalan terus….hihihi

2 thoughts on “Antara Aku, Kau Dan WA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s