Me Time

Buat aku, memanjakan diri sendiri itu wajib hukumnya. Semacem reward lah setelah gila-gilaan kerja selama sebulan, ada satu hari yang dikhususkan untuk diri kita sendiri. Dulu pas pertama kali terima gaji, bener-bener bingung mo dipake untuk apa. Palingan buat beli makanan yang belum pernah dirasain. Lama-lama, mulai sering terima gaji, mulai tau apa yang dimau. Dan gaji itu nasibnya berakhir di tumpukan baju, tas dan sepatu. Hahaha

Oh ya, aku bukan tipe wanita ber-merk. Selaen dana memang nggak ndukung, aku nggak mau ngumbar duit untuk sebuah tas sejuta ato sepatu tigajuta (eh ada nggak sih??) No. Maap buat yang suka barang ber-merk ya, tiap orang kan beda selera. Sekali lagi, lebih ke urusan duit. Buatku, asal warna dan model bagus, cocok dipakenya ke aku, nggak masalah. Bungkus deh! Lebih demen lagi kalo barang ber-merk plus lagi sale. Nah kalo itu aku suka banget. Hehehe

Duh pembukaannya panjang yaaaa

Jadi, setelah udah nggak kerja lagi, otomatis ‘aliran dana’ buat seneng-seneng nggak sebebas dulu ya. Mesti dikompromikan sama suami dulu. Sekarang sih masih mikir untuk berdua, nah kalo udah punya krucil, harus pinter-pinter ngelola gaji suami. Berhubung udah bete berat diem dirumah terus plus ngerasa bersalah karena bulan kemaren gila-gilaan belanja baju buat si Ayah (diskon 70% boooo, sapa yang nahan), “terpaksa”, lebih tepatnya sih ngerayu, minta ijin untuk me time ke mal. Dibolehin dong. Asik dah, udah ngumpullah ide-ide mau nyalon, mau maem pasta, mau nyemil takoyaki dan nonton -mungkin-

Ya semuanya sendirian dong. Namanya juga me time

Eh hari H (halah…) tiba, semua ide di atas nguap entah kemana. Nyampe mal udah jam makan siang, langsung ke Kangen Cafe (iya bukan nama band itu ewwww…) yang tiap Senin ampe Jumat ada promo makan di tempat yang murah banget. Nasi goreng tigaribuan, chicken steak duapuluhribu saja dan bakso campur enamribu. Murah-murah kan. Berhubung lagi anti sama nasi, jadi pesen chicken steak sama jus sirsak. Chicken steaknya enak, sausnya BBQ yang kuat banget MSG-nya. Yowis ndak papa, me time inih. Total makan siang hari itu IDR 35.200. Mureeehhh

Nggak jadi nyalon, takut waxing ah. Jadinya ngider-ngider aja, liat pameran mobil sambil ngayal entar pulang nyetir salah satu mobil yang dipajang disono. Ngayalnya ketinggian ya, wong nyetir aja nggak bisaπŸ˜€

Akhirnya hal yang ditakutkan tapi diinginkan terjadi. Aku masuk ke Matahari tepat disaat aneka pajangan tulisan persen berwarna-warni bermunculan di depanku, seolah-olah melambai-lambai kepadaku (halah alesan!!) Demi apa itu short cepek-an dapet dua!! Padahal sebulan lalu ngerengek ke Ayah pengen beli short juga di Matahari yang lagi ada promo buy 2 get 1, tapi nggak dibolehin. Waktu itu satu short harganya seratus lebih dikit lah, jadi duaratusribuan bisa dapet tiga. Lah ini, kalo duaratusribu mah dapet empat. Langsung ngubek-ngubek, milih mana yang cakep dan muat pastinya. Secara paha sama betis ini kejar-kejaran gedenya. Susah euy banyakan ukuran S dan M. Akhirnya dapet juga -karena nggak mau beli warna polos- short motif kotak-kotak warna merah dan warna ijo. Lucuuuu, bisa dipake pas ke Spore

Eh tangan koq nyamber juga, ada kaos Looney Toons harga 70ribu. Dibawa lah ke kasir. Bayar dan aku senang!! Hahaha. Simple, ya hanya itu kesenenganku, belanja baju

Trus alesan lagi karena tempo hari ngeliat kaos yang motif dan warnanya sama dengan punya si Ayah yang udah lebih dulu dibeli, turun ke lantai dua Matahari. Nyari kira-kira masih rejeki nggak itu kaos ijo tua motif garis-garis. Alhamdulillah, ada. Yayy!! Bisa dipake kembaran deh pas ke Spore (perasaan Spore mulu ya, apakah ini ‘panggilan’ :p) Daaaannn…satu kaos lagi warna pink (apa salem ya?!) yang unyu banget, menyerah dan masuk ke kantong belanjaan. Tutup mata nggak mau ngeliat pajangan sepatu. Entaran aja nyari sepatu buat jogging

Capek muter-muter, beli takoyaki deh. Dapet 4 biji, minta isinya prawn, crab, octopus dan sosis. Abis itu beli roti di SunBread, smart custard enamribuan sajaaaaa, aku sukaaaa, pengen rasanya borong roti itu semua. Duduk cantik, merhatiin orang-orang lalu lalang, nyemil-nyemil sampe mau 30 menitan lah. Abis itu (me) nyasar (kan) (diri) ke number 61, beli baju lagi!! Motif rajutan tipis warna item, cocok banget kalo didalemnya dipakein tanktop

Akhirnya aku tobat dan turun ke lantai 1 untuk belanja bulanan di Hypermart. Beli krim malam, masker muka, masker rambut, mouthwash, roti tawar, selai kacang, nyetok yakult dan kwaci buat si Mama

Pulang kerumah dengan hati senang (walopun masih nggak habis pikir, kenapa bisa lupa makan pasta yaaaa) trus mulai ngerayu Ayah lagi deh buat ijinin me time part 2πŸ˜€

2 thoughts on “Me Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s