Salahnya Makanan

Gara-gara Mamaku (bukan nyalahin Mama sihhh) kemaren siang masak ayam goreng tepung trus sayurnya labu siam sama wortel yang disanten, bikin aku kebablasan alias lupa diri. Itu sayur labu-wortelnya dibikin sampe santennya meresap. Coba bayangin kalo sayur itu diangetin lagi keesokan harinya, ato dua hari selanjutnya, dengan catetan sayurnya disimpen di kulkas biar nggak basi, kebayang kan gurihnya sayur itu. Udah meresappp banget santennya. Jadi pas semua masakan udah mateng, aku langsung ambil nasi, ayam trus si sayur aduhai itu. Gilakkk, nggak lebay, salut banget sama Mama, pinter banget masak. Sampe iri pengen berguru ke ibu sendiri. Dan karena saking maruknya, nambah lagi dong. Beneran, nambah nasi lagi dan ngulang makan kayak awal. Alhasil……

….kepala pusing sampe tadi malem

Entah pengaruh nasinya ato santannya. Nasi putih katanya kan jahat ya, santan juga. Tapi mau gimenong, nafsu (makan) udah memuncak

Mulei deh nyalah-nyalahin si nasi putih, santan bahkan tepung goreng dari ayamnya yang bikin jari tangan berkilat-kilat kena minyak karena makan ayamnya pake tangan (yaiyalah masa’ pake kaki😆 ). Pokoknya langsung nyari kambing hitam deh. Padahal mungkin karena aku aja yang kebablasan makan. Segala sesuatu yang berlebihan kan tidak baik

Daaan mikir deh, apa iya karena makan makanan yang sebenernya ditolak sama badan bikin jadi nggak fit gini ??? Search di google, cari tau tentang diet golongan darah O. Aku nggak bermaksud diet sih, cuma dari golongan darah kan bisa tau apa yang boleh dan nggak boleh, karena makanan itu pasti keserap ke dalem darah kan

Semua info di bawah didapat dari gdarah.blogspot.com. Mohon ijin copy isi blognya ya🙂

PANTANGAN :

– Tepung terigu (roti, kue, mie, biscuit, pizza)
>>> roti kebetulan aku nggak terlalu suka, apalagi roti tawar, nggak doyan. Kue ?? Kue apa ya maksudnya ?? Kayak cake gitu ? Aku suka tapi jarang. Mie, plis jangan masukkin mie ke dalem daftar ini, aku cinta mie !! Biscuit jarang makan dan pizza juga jarang banget

– Daging (babi)
>>> Alhamdulillah emang dari sononya nggak boleh maem daging ini

– Susu dan produk susu
>>> maksudnya ??? Aku nggak mungkin jauhin susu, keju, yoghurt, eskrim dll, aku sukaaa banget. Pokoknya tetep maksa mesti deket sama produk susu, terserah deh *ngeyel

– Buah (pear Asia, jeruk, melon, kelapa/santan, kiwi)
>>> kebetulan nggak suka sama semua buah di atas. Sukanya durian hehehe. Nah lo, santan masuk daftar tuh, pantesan mumet ini kepala

– Sayuran (alfalfa, kembang kol, alpukat, zaitun
hitam, jagung, ketimun, kentang (semua jenis),
asinan, kobis)
>>> huffff itu alpukat beneran nggak boleh ya ?? Kentang juga ??? Bye bye french fries

BERMANFAAT

– Rumput laut
>>> huweeekkk nggak suka😦

– Seafood
>>> asiiikkkkk. Nggak usah dibilang juga udah penggemar seafood dari orok. Hahaha

– Daging merah
>>> selalu ada alasan untuk makan steak. Hahaha. Teteeeep pake french fries dong, terserah deh mau dipantang juga *maksa

– Buah (jambu biji, nanas, ceri, apel, aprikot,
kurma, pepaya, mulberry)
>>> dari kesemuanya nggak ada yang disuka. Pokoknya tetep suka durian

– Sayuran (brokoli, kelp, wortel, labu, collard
hijau, lada, akra, lobak putih, parsley, seledri)
>>> cuma labu aja yang disuka. Kelp itu apa ya ???

Sebenernya sih nggak mesti dipantang banget. Makanan yang bermanfaat misal seafood, kalo berlebihan juga bikin kolesterol. Intinya segala apapun jangan berlebihan. Dan bukan salahnya makanan juga. Wong mereka diciptain untuk dimakan, ya tho ?! Makanlah apa-apa yang baik (jenisnya maupun cara mendapatkannya) dan jauhilah makanan yang tidak baik (tidak mendatangkan manfaat, malah mudharat). Itu menurut pendapatku

Dan dalam rangka menjaga pola makan, apalagi berat badan yang mulai ya gitu deh, aku udah skip makan malam dari minggu kemaren. Berhubung di rumah nggak punya timbangan, jadi belum tau beratnya sekarang berapa. Trus daripada tiap jam bawaannya pengen ngunyah mulu, mulei hari ini aku start puasa sunah Senin-Kamis lagi. Satu kebiasaan yang udah berapa bulan aku tinggalkan. Terakhir pas mau merit bulan April lalu, puasa untuk kelancaran acara selama 10 hari, sukses turun berat badan sampe 4 kilo. Mudah-mudahan puasa lancar sampe nanti sore, walopun udah agak kliyengan kepala🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s