Akhirnya Ber-E KTP

Di kala orang-orang udah pada rekam data e-ktp, kami sekeluarga belum. Sebenernya udah dapet himbauan dari RT lewat selebaran bulan November 2011, lah sama Mamaku disimpen di lemari tanpa ngeh itu apaan. Dibaca sih tapi nggak dilaksanain. Hahaha. Sampe pas udah heboh-heboh e-ktp sekitar Mei 2012, kami nih udah su’udzon sama perangkat warga di komplek sini. Kenapa koq nggak dapet surat edaran ato surat pengantar. Eh pas bongkar-bongkar setumpuk surat kayak bill PLN, PBB rumah dll, terbacalah surat edaran yang November taon lalu itu. Yasud karena kelalaian kami, akhirnya coba urus sendiri aja setelah sebelumnya ngurus KTP pindahan

Sebenernya kami tuh nunggu info dulu dari si orang kelurahan yang udah ngurus ktp siak kami, dari mulai pindahan sampe bikin ktp sesuai alamat sekarang. Tapi sampe hampir sebulan setelah ktp baru kami terima, koq nggak ada kabarnya. Akhirnya aku telpon lah. Dia bilang ada jadwalnya hari Jumat (14 Sept) di kecamatan. Yasud berangkatlah kami sesuai jadwal

Sampe sana suruh kasih fotokopian ktp. Trus ngantri nunggu dipanggil per keluarga. Karena Ayah belum pulang, jadi entar rekam datanya pas dia pulang aja bulan Desember. Begitu nama Mamaku dipanggil, kami berempat (Mama, aku dan dua adekku) langsung menuju ruang rekam data

Tiba giliranku. Pertama, discan dulu barcode ktp kita. Trus dicek ulang data-datanya. Pas ambil foto, aku ngerasa kurang sreg trus aku minta ulang foto deh sampeee…..3x😀 Untung dapet petugas yang kocak. Abis daripada nyesel, e-ktp nih bok. Mending rempong di awal daripada jelek hasilnya. Pas poniku nggak rapi, aku minta ulang, “Pak, ini kayaknya poni saya kurang rapi deh”, dijawab, “Oh kurang rapi ya, oke kita foto lagi”. Jelek lagi trus bilang, “Pak, koq kepala saya jadinya di foto kayak miring ke kanan ya?”, “Masa’ sih?? Oke coba ambil lagi”. “Nahhhh tu bagus. Tenang aja masih kayak anak SMA koq”, katanya setelah ambil foto yang ketiga kali. Huwahahahaha

Akhirnya saya ber-e KTP juga deh !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s