Anak Rumahan

Aku dari dulu doyannya di rumah melulu. Bukan mau sok alim apalagi anak mama (lha emang aku anak mamaku ?!), tapi emang kebiasaan jarang keluyuran. Jarang disini bukan dalam arti kata nggak pernah samsek, pernah tapi nggak sering. Dari kecil juga bukannya pager itu dikunci sepanjang hari, tapi bebas mau keluar masuk dan tetep aja aku nggak doyan kelayapan. Maenan sama anak tetangga juga di pelataran rumah. Pernah ampe jauh ngeluyur ke arah jembatan yang jaraknya paling berapa meter dari rumah aja, udah berasa, “ih kita dimana nih kawan, kayaknya jauh deh” dan si kawan menjawab, “capeeee deh…” (eh jaman dulu kan belum ada kata-kata itu😀 )

Pas udah pindah ke Batam juga nggak pernah kemana-mana. Yang katanya Batam itu pergaulannya bebas, Alhamdulillah aku nggak sampe larut ikut-ikutan. Dan sampe nikah juga masih utuh (*liriksuami)😆 Sejauh-jauhnya jalan pas SMP (di luar jam sekolah ya), itu pas rame-rame nonton film AADC. Itupun carter taxi dan bener-bener blank, ini jalan kemana, bioskopnya dimana, polos ngikut ama temen aja

Begitu masuk SMK, agak longgar. Walopun garis besarnya tetep njagong di rumah aja, tapi ada lah meng-gaul di luar rumah. Palingan ke mal, nongkrong. Parahnya semenjak mulei tau pacaran, rajin tuh ijin ke Mama bilang mau ke rumah temen ngerjain tugas, yang ada si (mantan) pacar udah duduk manis nungguin eyke di rumah si temen😀 Agak bandel lah critanya. Mulai masuk dunia kerja, jaraaanggg bener keluar rumah. Aneh ya, padahal harusnya malah jadi sering keluar rumah. Tapi ya gitu adanya. Paling pas pulang kerja, nongkrongnya di samping hotel tempat kerja buat ngebakso bareng temen-temen kerjaan. Paling banter adalah ke mal cuma buat nyari sepatu kerja (kalo sepatu lama udah rusak) karena ukuran kakiku yang tak biasa ini. 40 ampe 41 bok. Tergantung merknya apa dulu. Lagian gaji juga pas-pasan, nggak bisa beli yang bermerk jadi belinya ya di toko sepatu biasa yang mana di Batam ini suseeehh nyari ukuran gede, kecuali di butik ato toko sepatu bermerk

Dan rekor sering keluar rumah itu pas pacaran sama si suami. Padahal ama mantan-mantan (cieee banyak bener.. ) yang dulu nggak pernah lho hangout. Jadi gaya pacaranku sama Ayah itu ngukur jalan sambil wisata kuliner. Kita tuh nyobain tempat-tempat baru. Pokoknya berapa jam itu berasa kurang. Sampe mikir kapan nikah, karena kalo udah nikah kan serumah jadi si pacar yang udah jadi suami ini nggak perlu bolak balik, nganter pacarnya dulu pulang baru deh dia balik lagi pulang kerumahnya

Trus sekarang ini, udah nikah mah tetep aja di rumah mulu. Kadang bisa tuh di kamar doang, ngadem, maenan hp. Ya ditanyain juga ama ortu, koq bisa gitu semedi di kamar. Hangout sama temen ada tapi ya sekedar jalan dan bukan setiap hari. Pengennya kalo punya anak ya jadi anak rumahan. Boleh hangout sama temen-temennya karena kalo anak kita gaul kan sapa dulu dong yang bangga (eh ??). Boleh gaul asal tau aturan dan batas. Karena masih menganut adat ketimuran jadi ngerasa janggal liat anak gadis koq masih kelayapan dini hari. Ini dibuktikan waktu aku nemenin Ayah nonton Euro Cup kemaren. Duh ABG-ABG cewek masih aja pada nongkrong di angkringan tempat nobar berlangsung. Betah bener nungguin cowoknya. Coba disuruh nungguin emaknya belanja di pasar, pasti nggak mau. Itu jam 1 dini hari lho. Sampe si Ayah nyeletuk, “kayaknya yang pasutri cuma kita aja deh”. Hufff jangan sampe anak gadisku begitu. Eh anak lanangku juga nggak boleh gitu, mbikin anak gadis orang pulang larut malam. Hihihi…

Ya walopun punya predikat anak rumahan bukan berarti nggak tau dunia luar samsek, kan udah ada internet, bisa menjelajah dunia bahkan kita tau apa yang orang nggak tau. Boleh juga sesekali keluar untuk menambah pergaulan asal tau siapa yang bisa dijadikan teman dan juga inget batas

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s