Batuk

Uhuk..uhuk. Batuk itu penyakit yang paling aku benci. Gatelnya itu lho, tenggorokan kayak digelitikin. Tapi gelitikan yang kasar. Sampe perih rasanya dan nggak mau makan apa-apa

Jadi ini batuk udah mulei dari Sabtu (apa Minggu ya ?) kemaren. Udah curiga, koq nelan makanan sakit. Tapi karena udah telanjur mulei jalanin puasa syawal dan udah masuk hari ke 4 pula, nanggung kan kalo diberhentiin puasanya. So lanjut terus lah yang mana makin bikin tenggorokan kering karena kan nggak ada minum seharian

Sebelnya lagi mesti batasin makan kayak gorengan, es sampe yang pedes-pedes. Padahal itu semua kesukaanku. Udah dibeliin obat juga sama Mama. Pertamanya dibeliin obat batuk untuk yang tidak berdahak. Tapi makin kesini kayaknya udah agak berdahak deh, jadi belilah yang untuk batuk berdahak. Eh efeknya, makin kenceng ini batuk. Sampe nggak bisa tidur tiap malem. Di samping tempat tidur selalu nyediain air minum hangat. Pake selimut tebel, olesin minyak kayu putih banyak-banyak. Tetep aja tidurnya itu jam 11 lewat

Kayak tadi malem. Selesai whatsapp-an sama Ayah jam 9 kurang. Niat pengen tidur cepet karena siangnya nggak bisa tidur. Kepala udah cekot-cekot. Eh udah bolak balik ganti posisi, mata nggak mau merem juga. Kepala makin sakit, batuknya juga makin jadi. Sampe akhirnya aku kepengen munt*h. Itu udah jam 11 lewat lho. Selesai dari toilet, makin nggak enak ini badan. Oh ternyata aku belum makan malam. Pantesan ini perut kukuruyuk dan nggak bisa tidur. Abis pas keluarga pada makan, aku masih ngerasa kenyang dan cuma makan pepaya aja. Akhirnya makan beberapa crackers trus minum obat batuk lagi trus minum air hangat. Alhamdulillah nggak pake lama, langsung pules deh tidurnya

Pagi ini, abis shalat Subuh, langsung makan nasi pake ayam goreng. Trus minum obat dan tepar lagi. Kebangun jam 9-an, Mama beliin bubur ayam. Ya udah makan lagi deh. Dibikinin air asem jawa, trus maem chai kwe 2 biji. Udah agak mendingan sih ini tenggorokan walopun masih gatel-gatel gitu. Huh masih mending flu deh daripada batuk. Tapi penyakit itu ‘rak keno dirasani’ (nggak boleh diomongin), barusan mulei bersin-bersin pula. Waduh….😦

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s