Lebaran Beda

Bukan, bukan maksud postingan ini tentang hari Lebaran yang jatuhnya beda harinya antara pemerintah maupun yang laennya. Maksudnya ya Lebaran 1433 H ini kerasa beda suasananya. Kurang greget gitu. Baru hari ketiga aja suasana sekitar komplek udah adem ayem. Di jalanan juga tampak biasa-biasa aja. Yang rame ya di mal trus di pelabuhan ferry, pada mau nyebrang ke ‘tetangga’. Kemana ini spirit Idul Fitrinya ???

Dan bukan cuma Lebaran di luar aja yang beda, di internal rumah juga beda. Udahlah H-6 Lebaran kitanya masih ‘nginep’ di RS, pulang bentar ke rumah untuk beberes trus packing barang di koper lagi, sampe akhirnya malem takbiran kami ‘terdampar’ di hotel sampe H+2. Mama juga nggak bikin kue kayak biasanya. Jadi kalo ada yang dateng kerumah, maap- maap aja deh kalo kuenya nggak enak, namanya juga beli jadi. Lontong, opor sama sambel goreng ati aja baru dimasak Mama pas nyampe kerumah dari hotel. Ala kadarnya lah. Badan juga rasanya remuk redam. Minuman cuma nyetok teh botol so*ro kotak sama a*e2 buat anak-anak kecil. Didinginin di kulkas juga udah maknyos. Nggak perlu cuci gelas pula

Hari ini juga schedule-nya nganterin si adek check up lagi ke RS, belum tau nih bakalan ada ‘mampir-mampir’ nggak ke mal, sekedar cuci mata ato bahkan cuci dompet ??!

Temen-temenku yang mau pada dateng juga aku suruh pending dulu. Kasian kalo udah pada nyampe rumah eh kegembok pagernya. Udah aku wanti-wanti juga jangan ngarep (makan) banyak dirumah aku, lontong juga seada-adanya berapa biji doang. Hari ini malah tinggal sebiji😆 Wah mau dikasih suguhan apa ya ??

Yang nggak pernah beda Lebaran tahun ini dengan tahun yang lalu-lalu adalah kami nggak pernah mudik. Gimana mau mudik dan mudik kemana coba ?! Dulu waktu masih tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah, tinggalnya bareng sama para Eyang. Ngapain mudik wong tiap hari live ketemu Eyangs. Pas udah hijrah ke Batam, berharap bisa ngerasain serunya mudik, Eyangs udah dipanggil Allah SWT😦 Jadi ya gitu deh, nggak pernah mudik dan nggak tau rasanya gimana

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s