Nginep Di RS

Nginep tuh enaknya ya di hotel, masa’ di rumah sakit ??! Jadi gini, lanjutan dari 2 postingan sebelumnya, adekku akhirnya harus rawat inap juga. Padahal selesai urusan CT Scan dan check up lanjutan ke dokter THT-nya, kami sekeluarga rencana mau booking hotel deket-deket pusat kota pas malem takbiran. Jadi sambil liat pawai takbir, bisa sambil shopping juga karena hotelnya masih satu area sama Nagoya Hill Mal. Tapi rencana tinggallah rencana, manusia yang merencanakan, tetaplah Tuhan yang menentukan

Gara-gara macet menuju RS Awal Bros, perjalanan yang biasanya 15 menit udah nyampe, jadinya 30 menit lebih baru sampe RS. Kelar ambil scan, menuju RS Elisabeth buat check up ke Dr Eryanto, SpTHT lagi. Kebetulan dokternya standby di RS itu dari jam 4-5 sore. Ehhhh nyampe RS Elisabeth persis jam 5 teng, dibilang suster kalo dokternya baru aja pulang. Hmmm kalo aja tadi pas ke Awal Bros-nya nggak pake macet, mungkin masih bisa ketemu dokternya

Jadi nelponlah ke RS Harapan Bunda, nanya apa dokter Eryanto praktek malem apa nggak. Dibilang iya, dari jam 7-8.30 malem. Ya udah daripada manyun di RS dan mau buka puasa juga, melipirlah ke Nagoya Hill Mal yang emang deket banget dari ni RS. Buka puasa di KFC trus jam 7-an lewat meluncur lagi ke RSHB. Dipanggil antriannya sekitar jam 8 kurang. Aku nggak ikutan masuk ruangan dokternya, pikir ‘ah paling bentar ini, kasih hasil scan trus udah’. Eh ternyata si Mama bilang kalo malem ini juga harus opname biar dirawat lebih intensif. Ya Rabb….😦

Gradak gruduk lah, secara mendadak begini. Jadi begitu si adek masuk ruang emergency untuk diinfus, aku dan Mama siap-siap pulang ke rumah untuk ambil pakaian dll. Sebelumnya bayar DP kamar dulu di kasir, kami ambil kamar kelas 1, mengingat kami berempat dan semua pada pengen jagain. Sementara adekku dijagain sama adek yang tengah. Nyampe rumah, aku dan Mama bagi tugas. Aku bagian perlengkapan mandi trus ambil koper di rak belakang, Mama ambilin baju-baju. Pokoknya cukup lah untuk 3-4 hari. Balik lagi ke RS, adek udah masuk ke kamarnya di Lantai 2. Sedih ngeliat tangan adekku diinfus begitu. Malemnya aku dan adek yang tengah tidur di lantai pake alas sprei yang sengaja aku bawa dari rumah, untung bawa selimut juga karena dingiiinn banget. Mamaku tidur di ranjang untuk penunggu yang emang udah disediain. Baru bisa tidur jam setengah 12 malem. Bangun jam 2 untuk tahajud trus sama Mama turun ke lantai bawah, jalan dikit ke seberangnya RS untuk makan sahur. Kepalaku pusing banget, mungkin karena kecapekan, kurang tidur dan dalam keadaan puasa pula. Ternyata eh ternyata besoknya haid deh. Ya udah batal puasa, padahal udah setengah hari

Yang namanya RS mana ada sih yang nyaman. Makanan udah jelas lah, adekku aja kurang doyan. Untung sekitar RS banyak yang jualan makanan, enak-enak pula. Ada sate padang, bakso dan soto lamongan yang maknyos banget sampe masakan padang yang aku belum sempet cobain tapi denger-denger dari temenku yang kebetulan jenguk, katanya wuenak tenan juga. Belum lagi selantai dengan kami itu ruangan bayi. Kalo udah satu nangis, kayak berjamaah, langsung nangis semua. Aku sih nggak terganggu, seneng denger suara tangis bayi. Mana tiap lewat ruangan itu, kecium bau minyak telon sama bedak bayi yang haruuumm banget. Ketauan deh aku udah terobsesi banget pengen punya anak😦

Tiap berapa menit kadang tiap jam juga, susternya dateng, kasih suntikan, ganti infus, ganti sprei ranjang. Belum lagi roomboy yang dateng ngambil sampah lah, nyapu sampe ngepel. Praktis istirahat jadi kurang. Baru mau tidur, pintu kebuka. Pintu emang nggak boleh dikunci, kalo mau ganti baju ya di kamar mandi aja. Yang jenguk pun nggak abis-abis, ngasihnya hampir rata-rata buah. Sampe menggunung tuh apel ama jeruk. Huwekekekekkk

Moga-moga adekku cepet sembuh dan jangan bandel lagi kalo dinasehatin Mama. Inget kalo kesehatan itu mahal harganya😆

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s