Kuliner : D’ Cost, Batam

Ada resto baru nih di Batam. Baru launching Juli ini, tepatnya tanggal berapa aku nggak tau. Akibat menunggu jadwal wawancara di imigrasi tiga minggu yang lalu, yang katanya abis jam makan siang baru disuruh balik, aku dan adikku menuju Mega Mal untuk makan siang. Nah liat lah banner promosi si D’ Cost ini yang baru buka cabang di Batam. Karena kami dateng kesana kecepetan, belum buka lah ya. Otomatis belum jadi nyobain

Jadi pas ngambil paspor yang udah jadi, aku, Mama dan adikku mampir lagi ke Mega Mal. Kebetulan jadwalnya si Mama belanja bulanan. Aku usulin buat nyoba tempat makan baru D’ Cost itu. Nyampe sana udah agak rame. Milih-milih menu, ih murah meriah yaaaa. Seneng dong. Tapi itu baru awalnya. Begitu si pelayan dateng, emosi mulai kepancing. Gimana enggak, si pelayan entah dia (maap) lemot ato nggak konsen ato gimana gitu, nulisnya itu lambaaaattt banget. Jadi aku bilangin kami tuh mesen apa, padahal ngomongnya udah pelan-pelan, “Nasi putih mas 3 porsi…..(jeda agak berapa detik) trus cumi goreng tepung…”, eh langsung disamber aja, “Bentar saya lagi nulis”. Oke. Aku sampe ngulang-ngulang ngomong pesenan. Nah dia itu salah-salah nulis loh. Padahal menunya kan ya pake bahasa Indonesia, tapi salah sampe nyoret bolak balik

Daaannn gong-nya pas dia ngulang pesenan aku, Es Lemon Tea, pas ngomong ‘es’ dia lancar, begitu ngomong ‘lemon tea’, eh pake ketawa dan bilang ‘aku nggak tau’. Laaaahhhh 2u34&(*&$^$^$^(&*(()*)077 !!! Mungkin ya (maap ini kemungkinan aku ya) dia kurang fasih ngomong ‘lemen ti’ itu yang notabene pas dia liat daftar menu koq tulisannya ‘lemon tea’, pegimana cara ngomongnya, nah dia malu-malu gitu. Ckckckck. Memangnya nggak ada training dulu sama SPV-nya ???

Oke urusan catet menu udah kelar walopun sampe ngelap keringat. Aku sama si adek pergi ke toilet dulu. Oh ya, aku nggak tau apakah resto ini ada toilet ato enggak, udah males nanya soalnya. Balik lagi eh koq belum dateng pesenannya, even minuman pun belum. Secara liat tamu yang baru dateng di kursi belakang kami (tadinya belum ada orang) udah disuguhin lauk loh. Kami panggil lah si Frido (oh ya nama pelayannya Frido), nanyain gimana nih sama pesenan kami. Bukannya dijawab malah bilang ‘ayam asam manisnya nggak ada’. Langsung gondok lah dan ‘kenapa nggak dari tadi bilang’, si Mama emosi. Orang udah laper iniiiii. Oke nggak jadi mesen itu. Trus dibilang lagi ‘kailan bawang putihnya nggak ada’. Hmmmm apa-apaan ini. Oke nggak usah juga (masih sabar ini). Dan makanan belum dateng juga, sampe akhirnya pelayan lain, bahkan si SPV yang datengin kami sementara si Frido kayak salting gitu ngehindarin meja kami dan milih nganter-nganter pesenan ke meja laen. Tanggung jawab woyyy !!

Okelah nggak usah dibahas gimana pelayanan disana. Ampun dah jadi tamu harus punya stok sabar dan ikhlas banyak-banyak. Ikhlas kalo ternyata harga kaki lima ya seperti ini menu yang dateng

Sayur kombinasinya asiiinnn. Ayam rica-rica-nya pedes banget banget dan kayak bukan pedes cabe, tapi pedes merica. Alhamdulillahnya cumi goreng tepungnya yang jadi penolong, empuk dan renyah. Kami makan nggak sampe sekian detik. Lha wong seuprit begitu. Total harga semua IDR 92.000-an bertiga. Dan yang kecewa dengan pelayanan disini bukan cuma kami, ibu dan keluarganya yang duduk di belakang kami pun udah dianterin lauk eh giliran kami dah makan, nasinya mereka belum juga dikasihšŸ˜¦ Sama-sama kecewa pas keluar resto

Aku nggak tau cabang dia yang laen kayak di Jakarta gimana. Tapi yang di Batam ini minta ampun deh. Coba di-training lagi karyawannya, belajar nama menu dan belajar gimana menghandle tamu, jangan lari begitu aja ketika ada complaintšŸ˜¦

2 thoughts on “Kuliner : D’ Cost, Batam

  1. ayah says:

    bun itu pelayan pasti di rekrut asal-asalan aja jdnya tdk profesional n tdk bs handle tamu…menu kedengaran enak eh aslinya seuprit…kyk antara ada n tiada aja…

Leave a Reply

