Puasa

Gimana puasa pertama kemarin ?? Pasti punya banyak pengalaman ya. Belum lagi karena kebetulan hari pertama puasa jatuh di hari Sabtu yang artinya malem Minggu, pasti pada persiapan untuk berbuka puasa di luar. Sama suami/istri, keluarga atopun sama temen-temen

Sahur hari pertama aku dan keluarga makan pake ayam kecap. Kebetulan aku lagi panas dalem dan bibir mengelupas gitu, jadi ngaruh ke selera makan. Cuma sahur beberapa suap. Selesai sahur, berangkat ke Mushola barengan mama untuk shalat Subuh. Pulang kerumah langsung lanjutin tidur lagi. Eh si mama baru juga puasa beberapa jam udah mesen es kopyor pagi-pagi ama penjual warung deket rumah😆

Bangun jam 8 pagi langsung mandi trus Dhuha lanjut tadarusan (mendadak ustadzah) yang berakhir kliyengan karena maksa mbaca ampe sekian ayat😀 Trus whatsapp-an sama si Ayah yang ternyata lagi lemes juga, tapi udah ada jadwal buat nge-gym sebelum berbuka nanti. Beda waktu Batam sama Busan (Korsel) 2 jam doang. Jadi pas disini kebangun sahur, disana udah mau imsak

Eh kebangun sore pas mau Asar, badan demam sampe panas gitu. Maksain buat mandi sore, maksud hati biar seger gitu, tapi yang ada pas shalat beberapa kali mo jatuh. Haduh kayak anak kecil aja, puasa pertama udah mo pingsan rasanya. Dan tarawih pun jadinya absen dulu, daripada entar jatuh di Mushola, sapa yang mau ngangkat ?! Malem dikerokin mama trus nenggak panadol ijo langsung blek..tidur. Bangun sahur alhamdulillah udah segeran lagi

Anyway, semoga puasa kita makin dilancarkan Allah SWT dari hari ke hari. Dan menjadikan kita insan yang bertaqwa. Amin

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s